Dalam rangka memenuhi ketahanan pangan Koramil 14/Panongan menjalankan Program Food Estate mini
Print Friendly and PDF

Dalam rangka memenuhi ketahanan pangan Koramil 14/Panongan menjalankan Program Food Estate mini

Senin, 30 Januari 2023,


Kodam Jaya, Tigaraksa
- Aktualinvestigasi.com | Personil koramil 14/Panongan kodim 0510/Tigaraksa lakukan pembersihan lahan food estate mini di Kampung kebon Rt 03/01 Desa Ranca iyuh Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang. Senin (30/01/2023).


Food Estate mini adalah sebuah program jangka panjang pemerintah yang berguna untuk menjaga ketahanan pangan dalam negeri,kegiatan food estate mini dilakukan oleh Babinsa koramil 14/Panongan bersama warga masyarakat kelompok tani untuk menciptakan ketahanan pangan di wilayah Desa Ranca iyuh.


Danramil 14/Panongan Kapten Inf Agus Halim Siregar  melalui Batuud peltu Misbach mengatakan penanaman, pemupukan dan pemeliharaan tanaman di lahan food estate mini menjadi salah satu program yang di utamakan.



“Program Food estate mini pernah juga sebagai strategis pembangunan pertanian nasional, saya berharap agar tahun ini program Food Estate mini yang selama ini kita galang dapat menjadi contoh dan motivasi desa yang lainnya,” ucap peltu misbach



”Inilah Progam Koramil 14/Panongan pembuatan Food estate mini agar ramah lingkungan dan modern, mendorong sinergitas dengan stakeholders dalam pengembangan food estate mini berbasis hortikultura, serta mendorong terbentuknya kelompok tani bagi masyarakat warga di desa Ranca iyuh” Tutupnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

TerPopuler