Inovasi Pengembangan Sekolah Berbasis Digital E-Kantin Dan Ruang PAI SMP Hang Tuah 2 Jakarta
Print Friendly and PDF

Inovasi Pengembangan Sekolah Berbasis Digital E-Kantin Dan Ruang PAI SMP Hang Tuah 2 Jakarta

Jumat, 27 Januari 2023,


Jakarta
- Aktualinvestigasi.com | Acara spektakuler kembali digelar di SMP Hang Tuah 2 sebagai inovasi dan kreativitas sekolah berbasis digital dengan diluncurkan penggunaan E-Kantin.

Acara ini dihadiri ketua umum Yayasan Hang Tuah Laksda TNI (Purn) Dr.Dani Achdani,S.sos.S.E.M.A.P, beserta jajaran pengurus pusat YHT. Turut hadir ketua pengurus cabang jakarta, Kolonel Laut Purn Drs.Hadi Sutrisno,M.A.P, beserta jajaran pengurus cabang jakarta YHT. Kamis (26/01/2023)



Selain itu juga diresmikan sebuah ruang khusus pembelajaran pendidikan Agama Islam (PAI).

Dimana sebuah konsep menghadirkan nuansa MTs, didalam sekolah umum ruang tersebut juga mendapat sentuhan berteknologi digital, dimana siswa dapat mengakses sumber bahan materi agar secara digital melalui perpustakaan mini digital. Dalam kesempatan ini SMP Hang Tuah 2 terus berinovasi dalam pengembangan program sekolah diantaranya program pembinaan siswa dalam bentuk gemar menabung melalui Bank DKI cabang kebayoran baru, ujar Drs. Aris Supriyanto ( Kepala Sekolah SMP Hang Tuah 2).



Setiap siswa diwajibkan untuk menabung, mereka dibuatkan sebuah buku tabungan lengkap dengan kartu ATM dan telah dilengkapi fasilitas mobile banking.

Ini semua adalah strategi sekolah guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar program penerimaan peserta didik baru (PPDB) dapat meningkat dari tahun ke tahun.


SMP Hang Tuah 2 ini sudah mulai duluan menggunakan teknologi digitalisasi, dan unsur mendidik untuk siswa agar lebih disiplin dalam segi belajar disekolah. Saya sangat mendukung sekali dengan diadakannya kreativitas sekolah berbasis digital ini, Papar Regeng,S.Kom,M.M. (Kabid Dik PP Y H T).


Salam sukses tak henti berinovasi dalam dunia pendidikan di era industri 4.0.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

TerPopuler