Koramil 14/PNG Hadiri Seminar dan Pengukuhan Badan Mubaliq Kecamatan Panongan
Print Friendly and PDF

Koramil 14/PNG Hadiri Seminar dan Pengukuhan Badan Mubaliq Kecamatan Panongan

Selasa, 10 Januari 2023,


Kodam Jaya Tiga Raksa, Banten
- Aktualinvestigasi.com | Koramil 14/PNG, Kodim 0510/Tigaraksa, Hadiri Seminar dan pengukuhan pengurus Badan Koordinasi Muballigh se-Indonesia tingkat kecamatan panongan,


Seminar yang bertemakan "Peran Mubaliq Dalam Mengatasi Tantangan Dakwah Milenial Menuju Panongan Yang Cemerlang,Bermarwah dan Bermartabat" bertempat di Aula GSG Kecamatan Panongan Pada Selasa (10/01/2023) Sekira jam 90.00 Wib.



Danramil 14/PNG, Kapt Inf Agus Halim Siregar, dalam kesempatan nya mengatakan bahwa seminar ini akan membahas seputar peran mubaliq di era milenial dan ber kebangsaan.


“Dengan acara ini semakin menjawab bagaimana jati diri mubaliq dan apa yang harus dilakukan untuk mengokohkan jati diri tersebut,” ujar Danramil.


Jati diri Muballigh  harus lebih mengedepankan visi kebangsaan. Ia pun menyampaikan agenda pelatihan bela negara Muballigh Indonesia bervisi kebangsaan.


“Kita mengharapkan pelatihan Muballigh dan seminar ini bisa menanamkan semangat kebangsaan yang diwariskan oleh para ulama dalam mendirikan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” jelas nya.


Ia mengingatkan bahwa dalam sejarah kemerdekaan Indonesia, para ulama memiliki jasa yang sangat besar dalam pendirian NKRI,"Pungkas nya.


Hadir dalam seminar dan pengukuhan tersebut, Bapak Drs. Heru Ultari (Camat Panongan),Kapten Inf Agus Halim Siregar (Danramil 14/Panongan),Bapak Prof Dr. KH Anwar Sanusi (Ketua MNS),Bapak KH. M Syarifudin (Ketua Bakomubin Kab. Tangerang),Ipda Rusandi (Kanit Binmas Polsek Panongan),Ibu Intan Nurhikmah BBA,. SE (Pemerhati Pendidikan),Bapak KH. Rohiba (Ketua Bakom Kec. Panongan),Bapak H. Ali Suharli (Ketua Panitia),Bapak Anwar Munawar (Kepala KUA Kec. Panongan)

,Bapak Rizkia Nurul Fajar (Sekcam Panongan), Bapak H Maman (Ketua DKM Citra Raya)

Ustazah Yam Samsi, Lurah dan Kades seKecamatan Panongan.

m. Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kec. Panongan.

[0012/Red-AI/VII/2022/Firman].

TerPopuler