Kodam Jaya, Tigaraksa
- Aktualinvestigasi.com | Babinsa Desa Peusar Serka Furkon anggota Koramil 14/Png Kodim 0510/Trs bersama warga masyarakat melaksanakan kerja bakti dengan bergotong royong membersihkan jalan serta menutup lubang-lubang di jalan umum menggunakan batu timbun.


Kegiatan ini dilaksanakan di Kp Sempur Rt 01/03 Ds Peusar, Kec Panongan, Kabupaten Tangerang, Minggu (05/02/2023).


Dikatakan Serka Furkon, kegiatan kerja bakti ini sekaligus mempererat silaturahmi dan komunikasi dengan warga binaan.


"Kerja bakti ini, sekaligus menanamkan semangat kebersamaan dan kegotong royongan di tengah - tengah warga binaan," ujarnya di sela - sela mengangkut kerikil mengunakan beko untuk dibawa menutup lubang jalan.


Dikatakannya, kondisi jalan yang banyak berlubang, kalau tidak di tutup sangat berbahaya karena dapat menimbulkan kecelakaan bagi pengguna jalan jika kurang berhati - hati saat berkendara.



Ditempat terpisah, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S. Bandjar menyampaikan melalui Danramil 14/Png Kapten Inf Agus Salim Siregar bahwa, para Bintara Pembina Desa (Babinsa) tidak lepas dari kegiatan teritorial, karena sudah menjadi tugas dan tanggungjawab sebagai Apkowil khususnya di wilayah binaan masing - masing.


" Babinsa tentunya, selalu bersinergi bersama aparat desa dan warga masyarakat," ujar Danramil.


Menurut Danramil, melalui kerja bakti bersama warga binaan, akan memberikan dampak positif, dimana semakin terbina silaturahmi dan terbinanya komunikasi searah.


Kapten Inf Agus Salim Siregar mengharapkan, sikap gotong royong tetap dijaga karena sudah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia. Selain itu, diperlukan kepedulian warga masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan di sekitar tempat tinggalnya.


“Semoga sinergitas dan kerjasama yang terbina baik semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkas Danramil.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.