Cikande, Serang
- Aktualinvestigasi.com | Disela kegiatan rutin sambang desa, Bhabinkamtibmas Polsek Cikande Polres Serang Bripka Suardi yang bertugas sebagai pembina di desa Cikande, Kecamatan Cikande melakukan gotong royong membantu warga membuat jalan gang di pemukiman warga Kampung Cimasuk, Desa Cikande, Kecamatan Cikande Kab. Serang. Senin (6/2/2023).


Dengan berseragam lengkap dirinya mengikuti kegiatan gotong royong membantu pembuatan Jalan gang hasil swadaya masyarakat setempat.


“Jadi selain memastikan situasi kamtibmas tetap aman, kami juga ikut terlibat dalam membangun kebersamaan dengan masyarakat mewujudkan Polri yang humanis, diantaranya dengan kerja bakti bersama warga,” terang Bripka Suardi.


Menurut Bripka Suardi, dengan membiasakan ikut berpartisipasi pada setiap kegiatan masyarakat bhabinkamtibmas bisa lebih dekat dengan masyarakat, sehingga dapat membantu tugas kepolisian dalam ikut menjaga keamanan dan ketertiban.


“Momen ini sangat bermanfaat bagi Polri khususnya dalam membina keakraban dan kedekatan anggota dengan lingkungan masyarakat sehingga, memudahkan komunikasi dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, dan aman di lingkungan masyarakat,” ujarnya.


Ditambahkan, kegiatan tersebut salah satu cara untuk memupuk budaya gotong royong di masyarakat yang saat ini mulai ditinggalkan dan juga mengajak masyarakat untuk membiasakan dan membudayakan gotong royong, karena dengan gotong royong pekerjaan akan lebih mudah dan cepat selesai.


Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan,S.Pd.,S.I.K.,mengatakan bahwa apa yang dilaksanakan oleh anggotanya yaitu Bhabinkamtibmas sudah tepat dan hal tersebut sesuai dengan apa yang selalu kami tekankan agar setiap anggota Bhabinkamtibmas selalu menjalin sinergi dan membaur bersama warga dalam kehidupan bermasyarakat.


"Tentunya dengan kebersamaan dan sinergitas, pelaksanaan tugas menjaga kamtibmas akan lebih mudah," kata Kapolsek Cikande.

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.