Rangkasbitung - aktualinvestigasi.com | Menjelang perlombaan catur pada pekan olahraga seni narapidana sewilayah Banten dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 tahun 2023, Lapas Rangkasbitung Kanwil Kemenkumham Banten menggelar latih tanding catur yang bertempat di Aula Bimker Lapas Rangkasbitung, Kamis (09/02)


Kegiatan ini diikuti oleh 6 (enam) orang WBP yang dihadiri langsung oleh Kalapas Rangkasbitung, Suriyanta Leonardo Situmorang di dampingi Pejabat Struktural, Percasi Lebak dan grand master catur nasional.


Kalapas Rangkasbitung, Suriyanta Leonardo Situmorang menyampaikan bahwa disaat perlombaan catur agar tetap bermain bagus dan menyerang, karena disaat lomba sistem yang digunakan adalah menggunakan waktu.


“Hari ini kita gelar latihan perlombaan catur, lawan latih tandingnya tidak main-main langsung kelas pecatur nasional jadi gunakanlah sebaik-baiknya waktu saat lomba dan berpikirlah dengan cepat dan akurat, latihan teruz berjuang bawa nama baik Lapas Rangkasbitung” pesan Kalapas


Grand master catur nasional, melalui Sekjen Percasi Lebak, Noer Jumaedi Suwaryo mengungkapkan pecatur Lapas Rangkasbitung sudah bagus dalam segi permainan namun masih ada sedikit lagi yang harus dilengkapi dalam strategi bermain catur.


"Dalam permainan catur kita juga menerapkan pola dan strategi, bagaimana harus bertahan membuat blokade sampai bisa strategi menyerang, dan insyallah mereka (WBP) Lapas Rangkasbitung punya modal yaitu bisa lebih pede karena jadi tuan rumah event akbar sebanten ini nanti. Intinya sih latihan terus dan jangan ragu-ragu" Ungkap Noer sapaan akrabnya.


Sebagai informasi nantinya pertandingan catur porsenap akan diikuti oleh Narapidana diseluruh Banten.

(006/RED-Al/lll/2023/Mujahidin)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.