Serang - Aktualinvestigasi.com| Ditlantas Polda Banten laksanakan sosialisasi Operasi Keselamatan Maung 2023 bertempat di radio 95,9 RRI Banten pada Kamis (09/02).


Dalam talkshow ini yang menjadi narasumber yaitu Kompol Detti Ratnasari Kasi Dikmas Subdit Kamsel Ditlantas Polda Banten yang dipandu penyiar radio 94,9 RRI Banten Hasniar Rahmawati.


Dalam kesempatannya Detti mengatakan bahwa Polda Banten bersama Polres jajaran akan menggelar Operasi Keselamatan Maung 2023 selama 14 hari. “Operasi Keselamatan Maung 2023 akan dilaksanakan pada 7 Februari 2023 sampai dengan 20 Februari 2023,” kata Detti.


Detti menjelaskan tujuan operasi guna meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunnya angka korban laka lantas dan pelanggaran lalu lintas. “Dalam pelaksanaan patroli petugas akan melaksanakan patroli dan penjagaan pada lokasi rawan macet, laka dan pelanggatan lalu lintas,” tambah Detti.



Penegakkan hukum dilakukan dengan fokus menggunakan ETLE. “Kemudian untuk penegakkan hukum akan dilaksanakan dengan menggunakan ETLE Statis dan ETLE Mobile serta blangko teguran,” jelas Detti.


Terakhir Detti memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat. “Kepada seluruh pendengar dan masyarakat agar selalu tertib dan disiplin dalam berlalu lintas, karena awal dari kecelakaan adalah pelanggaran, jadi kita harus tertib dalam berlalu lintas agar tidak terjadi kecelakaan dan dapat menurunkan angka pelanggaran,” tutup Detti.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.