INILAH ALASAN MENGAPA PANGDAM V BRAWIJAYA SANGAT DIKAGUMI PREMAN SANGAR
Print Friendly and PDF

INILAH ALASAN MENGAPA PANGDAM V BRAWIJAYA SANGAT DIKAGUMI PREMAN SANGAR

Selasa, 28 Februari 2023,


Banyuwangi - AtualInvestigasi.com | Lembaga Anti Narkotika (LAN) Banyuwangi menggelar acara hari jadinya yang ke-3 tahun di Gesibu Blambangan, Banyuwangi, pada Sabtu (25/2/2023). Dari rangkaian kegiatan itu, rupanya ada momen menarik.


Momen tersebut terjadi ketika Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, M.A memberi pemaparan wawasan kebangsaan Cinta NKRI di tengah kondisi cuaca pada malam itu hujan.


Hal itu diungkapkan Ketua LAN Banyuwangi, Hijrotul Hady, saat itu Panglima Kodam V Brawijaya tetap melanjutkan pemaparan Cinta NKRI meskipun pakaiannya sudah basah kuyup.


"Beliau tolak payung dari anak buahnya, dan memilih melanjutkan pemaparan Cinta NKRI dengan kondisi kehujanan. Beliau basah kuyup namun terus melanjutkan pemaparan hingga usai. saya yang melihat hal tersebut heran," kata Hady, Minggu (26/2/2023).


Kang Mas Hady (panggilannya saat di acara itu) menilai, Jenderal jebolan Kopassus itu sangat sederhana dan loyal terhadap tugasnya. Membuat hadirin kagum dan spontan beri tepuk tangan meriah.


"Tapi entahlah, prinsipnya bagi saya pribadi beliau sangat sederhana dan loyal terhadap tugasnya. Kami semua kagum, kami terharu," ungkapnya.


Bak ingin menemani basah kuyup sang Jenderal, anggota LAN Banyuwangi beserta Gerakan Preman Sangar (GPS) ikut turun dari tribun dan kehujanan sembari mendengar penjelasan Cinta NKRI.


"Kami tau beliau kedinginan, tapi kami bisa apa. Bahkan beliau sampaikan ini hal sepele, jangan bandingkan Indonesia dengan diri kita yang basah kuyup, itu disampaikan ke saya setelah kegiatan usai. Keren luar biasa," beber Hady.


Bagi Jenderal lulusan akademis Inggris itu, kondisi itu hanya hal biasa, jangan bandingkan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan badannya yang basah kuyup. Bahkan beliau menyebut hujan ini berkah. (r) 

005/AI/I/23/atr (tim)

TerPopuler