Kodam Jaya, Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Demi rakyat dan juga menjaga ketahanan pangan, Babinsa Koramil 01/Tgr, Kodim 0506/Tgr Sertu Sugeng Hariyadi melakukan penanaman jagung di lahan food estate di Kampung Rawa Macek Kelurahan Ciater Kecamatan Serpong Kota Tangsel, Selasa (31/01/2023).


Di sela kegiatannya, Sertu Sugeng Hariyadi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dalam membantu rakyat dalam ketahanan pangan. Sehingga terjalin sinergitas untuk meningkatkan capaian pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan yang optimal.


Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 01/Tgr Mayor Kav Andi Budiman mengatakan, dengan pertumbuhan pertanian yang baik akan menghasilkan peningkatan produksi pangan yang berkualitas guna memenuhi kebutuhan masyarakat.


"Penanaman bibit jagung melalui Babinsa tersebut diharapkan mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan di wilayah binaan. Tidak hanya tanaman jagung saja, akan tetapi tanaman pangan yang lain, seperti padi dan komoditas lainnya," katanya.


"TNI melalui Babinsa akan terus ditingkatkan dalam memberikan dukungan serta semangat kepada petani untuk menanam,” tuturnya lagi.

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi]

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.