Cikande, Serang - Aktualinvestigasi.com| Polsek Cikande bersama jajaran Polres Serang melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa karyawan dan Aliansi Serikat Pekerja Serikat Buruh (ASPSB) di PT. Inti Global Industries, Desa Parigi, Kecamatan Cikande, Kamis (9/2/2023).


Pelaksanaan pengamanan diawali dengan apel terlebih dahulu dan melibatkan petugas gabungan dari personel Sat Samapta Polres Serang, gabungan Polsek jajaran Polres Serang dan Koramil Cikande.



Kegiatan pengamanan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Cikande, Kompol Andhi Kurniawan,S.Pd.,S.I.K., dalam arahannya saat mengambil apel Kapolsek mengatakan, bahwa kita di sini melakukan pengamanan dan sebagai penengah, tidak memihak salah satu, lakukan pengamanan dengan sebaik-baiknya, hindari bentrokan, saya menekankan agar dalam pengamanan tidak ada anggota yang membawa senjata api dan menghimbau anggota pengamanan tidak bergerak sendiri-sendiri, tetap satu komando, tidak terpancing massa aksi dalam pelaksanaan tugas pengamanan aksi unjuk rasa saat ini.


“Lakukan pengamanan secara humanis, kita kawal saudara-saudara kita yang hadir di kegiatan unras ini, kita ciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi kedua belah pihak ataupun bagi masyarakat sekitar” Ujar Kapolsek Cikande


Lebih lanjut Kapolsek Cikande mengatakan untuk kegiatan unjuk rasa tersebut berjalan dengan aman dan tertib dan sudah dilakukan audiensi antara perwakilan pengunjuk rasa dengan pihak PT. Inti Global Industries, namun dari audiensi tersebut belum ada hasil kesepakatan dan kemungkinan akan ada aksi lanjutan dari karyawan. Tutupnya

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.