PETIR
- Aktualinvestigasi.com | Salah satu upaya pencegahan terjadinya krimilitas dimasyarakat, Anggota Polsek Petir Polres Serang Polda Banten Bripka Imam Budi dan  Briptu Ahmad Sali melaksanakan Patroli Dialogis KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) di Darkum Polsek Petir pada hari Selasa (31/01/2023) pukul 23.25 WIB.


Kapolsek Petir AKP Uka Subakti. SH. MM menerangkan dilokasi berbeda bahwa Anggota Polsek yang melaksanakan Patroli Dialogis KRYD dengan memberikan himbauan dan mengajak masyarakat  untuk waspada terhadap tindak pidana khususnya 3 C (Curat, Curas dan Curanmor). Disarankan memarkirkan kendaraannya di tempat parkir yg aman, mudah diawasi dan menggunakan kunci ganda, mengajak masyarakat utk berperan aktif dalam Harkamtibmas dengan melaksanakan Satkamling untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.


Bripka Imam Budi menjelaskan bahwa Patroli Dialogis yang dilaksanakan ketempat-tempat rawan kriminalitas untuk mencegah gangguan Kamtibmas baik tawuran pemuda atau pelajar dan balapan liar di Darkum Polsek Petir. 


Dalam pelaksanaan Patroli Dialogis KRYD tidak lupa selalu mengedukasi masyarakat, apabila ada suatu permasalahan dilingkungannya agar segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau Kantor Kepolisian terdekat serta jangan percaya dengan berita-berita hoax baik dimedsos atau berita yang beredar dimasyarakat sebelum tau kepastian atau keapsahan berita itu dari sumbernya, ucap Bripka Imam. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.