Rangkasbitung
- aktualinvestigasi.com | Dalam rangka meningkatkan layanan kesehatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kepala Lapas kelas III Rangkasbitung Kanwil kemenkumham Banten didampingi Kasubsi Pembinaan dan Tenaga Kesehatan maraton melaksanakan kordinasi dengan dinas-dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lebak, Kamis (02/02)


Kali ini Kalapas dan jajaran kunjungan kerja ke Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak, dilanjutkan ke Puskesmas Rangkasbitung dan UPTD Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda). Adapun isu utama pembahasan adalah peningkatan kualitas layanan kesehatan bagi WBP melalui percepatan izin klinik, penetapan sertifikasi laik hygiene dan sanitasi Dapur Lapas Rangkasbitung dan program-program kesehatan lainnya.



Dalam lawatannya ke Dinas Kesehatan, Kalapas dan jajaran diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Lebak, Triatno Supiyono diruang kerjanya. Usai kunjungan, Kalapas Rangkasbitung, Suriyanta Leonardo Situmorang menyampaikan bahwa dukungan dari Pemerintah Daerah sangat penting bagi peningkatan layanan kesehatan.


“Kami ingin memastikan layanan kesehatan sebagai hak dasar bagi setiap orang itu dapat terlaksana dengan baik di Lapas Rangkasbitung, dan tentu ini selaras dengan rekan-rekan di Dinas Kesehatan, Puskesmas dan Labkesda yang memiliki visi yang sama. Oleh karenanya sinergitas ini akan sangat bermanfaat bagi kepentingan yang lebih luas” ujar Kalapas


Sementara itu Kadis Kesehatan Lebak,  Triatno Supiyono mengucapkan terima kasihnya atas kunjungan Kalapas Rangkasbitung, ia turut mengapresiasi atas program-program dari dinas kesehatan yang banyak terbantu oleh Pihak Lapas.


“kita memang harus berkolaborasi, sesama Pelayan publik dan tujuannya juga sama memberikan akses masyarakat memperoleh layanan kesehatan yang baik. Kami akan support sesuai dengan kemampuan dan bidang tugas kami" ungkap Kadis Kesehatan


Hal yang sama diungkapkan Kepala Puskesmas Rangkasbitung dan Kepala Labkesda Kab. Lebak


“prinsipnya kita akan support ya operasional klinik dan layanan kesehatan di Lapas, dan karena wilayah Lapas juga kan masuk dalam wilayah layanan Puskemas Rangkasbitung, jadi pastilah kita bantu” Ungkap Yanyang selaku Kapus Rangkasbitung


“kami terbuka, apa yang bisa kami bantu dalam melaksanakan program kesehatan di Lapas, on call hal kita, pasti datang kesana” Ujar H. Agung Nugraha Kepala Labkesda Lebak.

(006/RED-Al/lll/2023/Mujahidin)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.