Kodam Jaya Tigaraksa
- Aktualinvestigasi.com | Patih sepuh Kesultanan Kesepuhan Cirebon Pangeran Raja Goemelar Suriandiningrat kunjungi Koramil 01/Teluknaga Kodim 0510/Tigaraksa.Sabtu (4/2/2023).


"Dalam kunjunganya di Koramil 01/Teluknaga sebagai bentuk silaturahmi dengan Danramil serta jajaran prajurit Koramil 01/Teluknaga dan Kepala Desa Muara Syarifudin serta Kepala Desa Kampung Melayu Barat Subur Maryono.untuk memberikan pemahaman sejarah Kesultanan Cirebon serta bersilaturahmi.


Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S Bandjar melalui Danramil 01/Teluknaga Kapten Arm T Sigit Wibowo menuturkan kedatangan Patih Sepuh Kesultanan Kesepuhan Cirebon Pangeran Raja Goemelar Suriandiningrat dalam rangka silaturahmi serta sekaligus memberikan wewejang terkait sejarah kesultanan Cirebon.



Lebih lanjut Danramil mengatakan, Pentingnya mengenal sejarah karna dengan mengenal sejarah yang benar lebih banyak kita bisa memiliki pengetahuan yang luas sehingga bisa bekal untuk memberikan pemahaman kepada anak cucu serta masarakat.karna prajurit perlu belajar sejarah yang benar tentang indonesia ini.


Karna bagaimana pun juga Keturunan kesultanan Cirebon punya sejarah penting bagi bangsa indonesia dan cerminan permesatu,"Lugas Danramil.


Ditempat yang sama Patih Sepuh Kesultanan Kesepuhan Cirebon Pangeran Raja Goemelar Suriandinigrat mengatakan Kedatangan saya ke Koramil 01/Teluknaga dalam rangka Silaturahmi dengan jajaran keluarga besar Koramil 01/Teluknaga,serta sekaligus memberikan sedikit cerita sejarah tentang kesultanan cirebon.


Serta untuk lebih menjalin tali persaudraan dan mengenal lebih dalam jajaran personil TNI khusus nya Koramil/Teluknaga.


"Allhamdullilah saya di sambut dengan hangat dan sangat ramah oleh Danramil serta seluruh jajaran Koramil 01/Teluknaga.Ujarnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.