Kodam Jaya, Tigaraksa
- Aktualinvestigasi.com | Serda Bambang P Babinsa Kelurahan Mekar Bhakti, Koramil 14/Panongan, Kodim 0510/Trs menghadiri kegiatan musrenbang tingkat kelurahan di Aula Kelurahan Mekar Bhakti Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang, Kamis (02/02/2023).


Dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2023 untuk pembangunan tahun 2024 di pimpin langsung oleh Lurah Mekar Bhakti Ucu Darsono.


Kegiatan dihadiri oleh Herman Kasi Satpol PP Kecamatan Panongan, Hendra Giri Kasi Ekbang, Bai Subiat Sekel Mekar Bhakti, Binamas Polsek Panongan, seluruh RW dan RT serta warga masyarakat Kelurahan Mekar Bhakti.


Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S. Bandjar melalui Danramil 14/Panongan Kapten Inf Agus Halim Siregar  menjelaskan, Musrenbang merupakan agenda tahunan di mana warga saling bertemu mendiskusikan masalah yang mereka hadapi dan memutuskan prioritas pembangunan jangka pendek. Ketika prioritas telah tersusun, kemudian di usulkan kepada pemerintah di level yang lebih tinggi.


"Musrenbang merupakan pendekatan bottom-up di mana suara warga bisa secara aktif mempengaruhi rencana anggaran kota dan bagaimana proyek-proyek pembangunan disusun," jelas Danramil.


Diharapkan dengan kegiatan Musrenbang ini mampu menampung dan merealisasikan  aspirasi dan usulan dari masyarakat Kelurahan mulai dari pekerjaan fisik wilayah sampai dengan pemberdayaan masyarakat di wilayah.


Babinsa Kelurahan Mekar Bhakti Serda Bambang P mengatakan, Sebagai aparat kewilayahan tentunya akan selalu siap membantu dan mendukung setiap program pembangunan yang telah direncanakan oleh pihak Kelurahan dengan harapan dapat memajukan dan meningkatkan pembangunan yang lebih baik lagi serta masyarakat lebih sejahtera.

[0012/Red-AI/VII/2022/Firman].

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.