Cilegon
- Aktualinvestigasi.com | Polda Banten nonton bersama Pagelaran Wayang Kulit dengan lakon Wahyu Makutharama yang dilaksanakan dilapangan Bhayangkara Mabes Polri Jalan Trunojoyo Jakarta pada Jumat (03/02) mulai pukul 20.00 - 03.00 WIB bertempat di Hotel The Royal Krakatau Hotel Kota Cilegon.


Kegiatan ini dihadiri Kapolda Banten Irjen Pol Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif, Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna serta Komunitas Pecinta Wayang, 


Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, jajaran pejabat Polri dan TNI lainnya akan menghadiri pagelaran ini



Dalam hal ini Kapolda Banten menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah dalam rangka Sinergitas TNI-Polri. “Kegiatan bertujuan selain sebagai bentuk melestarikan budaya, pagelaran ini juga menjadi bentuk sinergitas TNI-Polri,” ucap Rudy.


Rudy mengatakan makna dalam cerita pewayangan ini dapat menjadi pesan kepada masyarakat. “Makna yang terkandung dalam cerita Wahyu Makutharama menjadi pesan moral masyarakat agar lebih memahami, menghayati dan mengamalkan Pancasila," kata Rudy.


Dalam acara ini masyarakat bisa menyaksikan, menikmati makanan dan minuman secara gratis. Bahkan, terdapat doorprize dan grandprize yang akan dibagikan.

[0012/Red-AI/VII/2022/Firman].

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.