Kodam Jaya, Tigaraksa  - Aktualinvestigasi.com | Suasana haru di Aula Mako Koramil 12/Rajeg,Jl Kukun Daon Kp.Kukun RT/RW 01/09 Kel Sukatani Kec.Rajeg Kab Tangerang, Sabtu (11/02/2023) sangat terasa saat melepas dua anggotanya Peltu (Pur) Utomo dan Serda (Purn )Arno yang telah lama mengabdi di Koramil hingga memasuki pensiun/purna tugasnya.


Danramil 12/Rajeg Kapten Inf Sutrisno menyampaikan, saya selaku komandan Koramil beserta istri mengucapkan banyak terimakasih atas loyalitas, dedikasi dan peran sertanya selama bertugas bersama di Koramil 12/Rajeg Kodim 0510/Tigaraksa.



"Kedua rekan kita bisa melaksanakan kedinasan sampai purna tugas dengan baik, merupakan prestasi yang harus ditiru oleh segenap anggota Koramil Rajeg lainnya." kata Danramil.


Disampaikan Kapten Inf Sutrisno bahwa, pensiun merupakan masa yang akan dilalui oleh setiap pegawai, baik TNI maupun PNS. Setiap anggota pasti akan mengalami masanya, ada pertemuan pasti ada pula perpisahan, ada yang masuk pasti ada pula yang keluar.


“Untuk itu, saya berharap, silaturrahmi yang telah terjalin selama ini tidak terputus walaupun kini Peltu (Pur) Utomo dan Serda (Purn )Arno beserta keluarga kembali ke masyarakat, namun sebaliknya tetap terjaga baik serta dapat memberi contoh yang baik kepada masyarakat sehingga TNI semakin di cintai Rakyat," tutur Danramil.


Sementara itu, Peltu Utomo berkesempatan menyampaikan kesan maupun pesan sekaligus mohon pamit dan mohon maaf kepada anggota koramil atas kesalahan saya beserta keluarga selama berdinas, kami akan tetap bersilahturahmi dengan Keluarga Besar Kodim 0510/Tigaraksa terutama Koramil 12/Rajeg.


"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Komandan Koramil Rajeg atas bimbingannya selama kami bertugas dan bergabung di Koramil 12/Rajeg, Kodim 0510/Tigaraksa" ucapnya.


"Alhamdulilah semua kegiatan selama ini dapat kita lalui bersama dengan semangat,kompak dan solid hingga saat ini tiba masanya kami peltu (Pur) Utomo dan Serda(Pur) Arno untuk pamit diri di kedinasan sebagai prajurit TNI dan kembali ke rakyat." ujarnya.


Kesan pesan juga disampaikan Peltu Watam anggota Koramil 12/Rajeg yang mengatakan sangat mengapresiasi sekali atas kinerja Peltu Purn  Utomo dan Serda Purn Arno dimana beliau tidak pernah mengeluh menjalankan tugas sebagai Babinsa Desa Rajeg. Hal inilah yang harus kita jadikan contoh sebagai rekan kerja yang masih lama bertugas disini.


Hal yang sama diutarakan Raka Adi putra Lurah Suka Tani yang mengucapkan terimakasih sebesar - besarnya kepada bapak Utomo dan bapak Arno atas pengabdiannya selama bertugas sebagai Babinsa di wilayah Rajeg dengan baik.


"Kami dapat mengambil hal positif yaitu sikap disiplin TNI karena kami saat dididik di STPDN pun, pengasuhnya dari TNI sehingga punya ikatan bathin yang kuat,  juga disiplin, dan loyalitas seperti TNI. Semoga  Bapak Utomo dan bapak Arno dapat terus mempererat tali silahturahmi bersama kami di kelurahan." ungkapnya.


Diakhir acara, penyerahan kenang - kenangan dari anggota Koramil 12/Rajeg yang diserahkan  oleh Danramil kepada Peltu Utomo dan Serda Arno, serta ucapan terima kasih atas dharma bakti yang telah diberikan selama menjadi anggota di Koramil 12/Rajeg Kodim 0510/Tigaraksa yang diikuti oleh seluruh anggota beserta Persit.


Adapun yang hadir pada kegiatan Kapolsek Rajeg diwakili Bripka Yeni Kurniawan binamas Desa Lembang sari,Bpk Raka Adiputra S.Stp Lurah Sukatani,Bpk H Toha ketua KUA kec Rajeg,Ny.Sudarti Sutrisno ketua Persit Kartika Ranting 13,serta seluruh personil koramil12/Rajeg berserta Istri.

[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.