Dihadapan Ratusan WBP, Kalapas Kampanyekan Zero Pelanggaran
Print Friendly and PDF

Dihadapan Ratusan WBP, Kalapas Kampanyekan Zero Pelanggaran

Senin, 13 Maret 2023,

 


Rangkasbitung - aktualinvestigasi.com | Dalam Rangka Pembangunan Zona Integritas di Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung, Kepala Lapas Rangkasbitung, Suriyanta Leonardo Situmorang menyampaikan secara langsung Kampanye Zero Pelanggaran kepada Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan di Lapangan Serbaguna, Sabtu (11/03).


Dalam kegiatan Public Campaign tersebut Kalapas didampingi seluruh Pejabat Struktural, Duta Layanan dan Tim Pembangunan ZI.


Kalapas Rangkasbitung, Suriyanta Leonardo Situmorang menegaskan bahwa seluruh layanan di Lapas Rangkasbitung tanpa pungli alias gratis. Ia juga menekankan output yang harus dicapai adalah zero pelanggaran.



"Ini saya sengaja kumpulkab seluruh tahanan dan narapidana, saya ingin sampaikan dan mendengar langsung, layanan yang diberikan petugas kami selama ini gimana, Integrasi, remisi, informasi, layanan kunjungan dan layanan lainnya. Selain itu, kami ingin semua komitmen, layanan terbaik kami berikan dan kami minta komitmen smua baik petugas, WBP dan masyarakat tidak ada pelanggaran terhadap semua hal, tidak ada pungli, korupsi, penyelundupan, kekerasan, premanisme, penggunaan hp ilegal atau hal lain yang dapat merusak citra positif Lapas. Jika ada saya tindak tegas dan proses hukum" Tegas Kalapas kepada seluruh WBP.


Pembangunan Zona Integritas menuju WBK merupakan upaya yang harus dibangun secara nyata, sebagai instansi dibawah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten Lapas Rangkasbitung harus selalu melaksanakan praktik baik dalam penyelenggaraan layanan publik.


"Jadi kami terbuka smua ini, butuh support dan komitmen bersama kita semua, Kita sediakan pengaduan, melalui kotak saran, no pengaduan, layanan online, media sosial atau lainya apabila terdapat unsur ketidakpatuhan terhadap SOP dan aturan, Laporkan saja kita proses" Tambah Kalapas.


Sementara salah satu Narapidana sebut saja  TYD dalam kesempatan bicaranya mengapresiasi layanan yang diberikan petugas Lapas.


"Saya baru genap satu bulan disini, tapi merasa lebih baik disini daripada tempat sebelumnya, kami bisa ikuti pembinaan dengan baik, seluruh petugas layanan juga responnya baik, keluarga juga sama tanggapannya. Harapannta semoga terus bisa meningkatkan layanan sehingga bisa semakin maksimal" Pungkas TYD

(006/RED-Al/lll/2023/Ziden)

TerPopuler