Tigaraksa - AKTUALINVESTIGASI.COM |  Sehari sebelum masuknya bulan suci Ramadhan tahun ini 1444 Hijriyah/2023 Masehi harga-harga kebutuhan Sembako (Sembilan Bahan Pokok) di Kecamatan Tigaraksa cenderung stabil tak ada kenaikan berarti, fenomena hukum ekonomi nampaknya tak berlaku tahun ini bahwa meningkatnya permintaan akan berpengaruh pada naiknya harga-harga.


Informasi tak ada kenaikan harga yang berarti terungkap saat tim media melakukan pemantauan langsung ke sejumlah para pedagang di Pasar Gudang Tigaraksa bersama Acep Jayadiwira, SH Kabag Humas Pasar Tigaraksa Rabu.(22/03/2023).


H. Agus Salim salah satu pedagang daging sapi di Pasar Tigaraksa lantai bawah mengatakan harga daging kualitas super tak ada kenaikan berarti berbeda dengan tahun lalu yang biasanya melonjak naik tinggi jelang bulan puasa Ramadhan.



"Harga daging cuma naik 10 ribu saja sebelum jelang puasa Ramadhan harga per-kilogram 130 ribu dan kini cuma 140 ribu/kg. Karena kondisi yang belanja juga gak seramai dulu sih," ucap H. Agus Salim pedagang daging sapi yang sudah puluhan tahun berdagang di Pasar Tigaraksa itu.


Hal serupa juga disampaikan sejumlah pedagang kebutuhan sembako termasuk pedagang telur dan pedagang ayam potong ayam fillet yang berjualan di pasar tersebut, bahkan untuk harga daging ayam dan telur nyaris tak ada kenaikan sama sekali.


Sementara itu Acep Jayadiwira, S.Sos Kabag Humas Pasar Gudang Tigaraksa mengatakan stabilnya harga-harga kebutuhan Sembako di pasarnya itu setelah pihaknya melakukan pemantauan pengecekan harga setiap hari ke sejumlah pedagang.


"Alhamdulillah harga-harga kebutuhan sembako 1 hari jelang Ramdhan tidak ada kenaikan yang signifikan namun Jumlah pengunjung ada kenaikan dari hari hari biasanya, mungkin jelang lebaran Idul Fitri baru ada kenaikan biasanya, Jelng idul ftri jumlah pengunjung mudah mudahan ad kenaikn yang signifikan, ucap Acep Jayadiwira, S. Sos, serius saat dikonfirmasi usai keliling mengecek harga-harga di pasar yang berlokasi tak jauh dari Puspemkab itu. 

005/RED-AI/I/23/Atr

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.