Ramadhan Kondisi Area Masjid Agung Al Amjad Makin Semrawut Perlu Penanganan Serius
Print Friendly and PDF

Ramadhan Kondisi Area Masjid Agung Al Amjad Makin Semrawut Perlu Penanganan Serius

Sabtu, 25 Maret 2023,

 




Tigaraksa, Tangerang AktualInvestigasi.com|Memasuki bulan suci Ramadhan dipastikan setelah melaksanakan ibadah puasa seharian maka malamnya umat muslim juga dilanjutkan menunaikan Sholat Taraweh di Masjid dan Mushola disekitar rumah, termasuk juga warga yang tinggal disekitar kawasan Puspemkab Tigaraksa ke Masjid Agung Al Amjad masjid kebanggaan Pemda Kabupaten Tangerang.


Namun ironisnya, kondisi diarea Masjid Agung Al Amjad dikeluhkan warga karena disaat akan melaksanakan sholat Isya dan taraweh Jumat malam 24/03/2023 disuguhkan pemandangan yang semrawut, banyak para pedagang dan ratusan remaja liar bak pasar malam tidak ada pengelolaan profesional dari pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) selaku institusi yang diberi kewenangan menjaga ketentraman dan ketertiban umum (Tramtibum).



Salah satu warga Sodong Tigaraksa yang mengaku sejak masuk bulan puasa slalu sholat taraweh di Masjid Agung Al Amjad mengungkapkan, kondisi semrawutnya diarea Selasar dan pelataran masjid karena tidak ada penjagaan yang memadai dari petugas Satpol PP kabupaten Tangerang sehingga para pedagang dan anak-anak remaja muda mudi bebas keluar masuk padahal terlihat tidak berpakaian hendak sholat.


"Kalo masuk ke Masjid Agung Al Adzom itu ada petugas Pol PP yang menjaga ketat dengan segala aturan yang diterapkan jadi kondisi diarea masjidnya juga gak semrawut, kalo di Masjid Agung Al Amjad seperti bukan masjid punya Pemda gak ada penjagaan. Aneh emang," ujar warga Tigaraksa yang juga bercerita pernah memergoki ada muda-mudi yang berpacaran dipelataran masjid itu beberapa waktu lalu.


Fenomena kondisi semrawut yang terjadi diarea Masjid Agung Al Amjad itu memunculkan rasa prihatin dari Ahmad Hidayat warga Tigaraksa, ia mengungkapkan sewaktu almarhum H. Agus Salim yang menjabat Sekretaris DKM Al Amjad dan juga pejabat Kemenag pernah merencanakan akan memasang palang parkir dipintu masuk keluar masjid tersebut namun keburu wafat sehingga belum terealisasi.


"Kondisi yang sekarang terjadi di area masjid Agung Al Amjad harus mendapat perhatian serius dari semua pihak yang terkait termasuk Satpol PP, Bagian Kesra, dan peran warga melalui Ketua RT/RW setempat untuk menjaga kesucian dan kenyaman masjid apalagi ini masjid kebanggaan Pemda Kabupaten Tangerang yang harus serius pengelolaannya," ujar Ahmad Hidayat serius. 

005/RED-AI/I/23/Atr

TerPopuler