Serang, Banten - Aktualinvestigasi.com | Komandan Korem (Danrem) 064/MY, Brigjen TNI Tatang Subarna menyerahkan kendaraan dinas roda dua untuk Babinsa Kodim 0602/Serang dan Kodim 0623/Cilegon secara simbolis, Jumat (14/4/2023).


Kendaraan dinas roda dua untuk Babinsa tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Pertahanan RI di bawah kepemimpinan Menhan, Prabowo Subianto. 


Dalam kesempatannya, Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan bantuan dari Kementerian Pertahanan itu sangatlah besar artinya.



Hal itu lantaran satuan teritorial memiliki wilayah tanggung jawab yang sangat luas dengan dislokasi satuan koramil terpencar. 


"Kondisi ini tentu sangat membutuhkan mobilitas tinggi dalam pengendalian satuan dalam upaya monitoring di wilayah binaan," katanya.


Menurut Danrem 064/MY, bantuan kendaraan dinas roda dua tentunya akan sangat membantu kelancaran pelaksanaan tugas para Babinsa yang tersebar di wilayah Kodim jajaran Korem 064/MY.


"Berkenaan dengan penyerahan kendaraan dinas, saya ucapkan selamat kepada para Komandan satuan yang menerima," ucapnya.


"Semoga dapat digunakan oleh para Babinsa untuk mendukung kelancaran tugas pokok satuan dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah tanggungjawabnya," sambung Brigjen TNI Tatang Subarna.


Lebih lanjut, Ia meminta maaf lantaran proses penyaluran kendaraan dinas roda dua untuk Babinsa tersebut baru dilaksanakan hari ini. 


"Ada beberapa faktor yang mengakibatkan hal tersebut diantaranya pengadaan plat nomor, terkait administrasi," jelasnya.


Jenderal bintang satu yang akrab disapa Abah itu berharap agar para Babinsa dapat merawat kendaraan dinas yang digunakannya. 


"Kepedulian pimpinan belum tentu setiap tahun, apalagi dalam jumlah begitu besar. Wujud syukur kita adalah merawat dan menjaga dengan baik, jangan disalahgunakan," tandasnya.


Hadir mendampingi Danrem 064/MY dalam kegiatan tersebut, para Kasi Kasrem 064/MY dan Para Kabalak Jajaran Korem 064/MY.[Akt-002/Agi].

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.