Kota Serang, Banten - aktualinvestigasi.com | Korem 064/MY beserta jajarannya, secara rutin tiap hari Senin menggelar upacara pengibaran bendera Merah Putih bertempat di lapangan apel  Korem 064/MY Jalan Maulana Yusuf No 9 Kota Serang. dengan Inspektur Upacara Dandenpal III/4 Serang Letkol Cpl Tri Agung S Senin (8/5/2023).


Letkol Cpl Tri Agung S menyampaikan, bahwa upacara pengibaran bendera merah putih ini merupakan wujud rasa bangga dan penghormatan terhadap Sang Merah Putih sebagai salah satu lambang kebesaran dan kedaulatan negara dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme sebagai abdi negara.



“Dan tentunya mempunyai arti penting, disamping untuk memantapkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara, juga sebagai sarana komunikasi unsur pimpinan untuk menyampaikan kebijakan dan petunjuk serta arahan, guna menyongsong tugas-tugas ke depan yang semakin kompleks dan dinamis”, terang Dandenpal.


Ia juga menambahkan, bahwa dalam upacara terdapat pembacaan teks Pancasila oleh Irup yang ditirukan oleh seluruh peserta upacara.


 “Hal ini dimaksudkan agar para peserta upacara dapat mengingat dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dari sila pertama sampai sila kelima, dengan demikian akan menumbuhkan sikap pancasilais didalam diri dan jiwa para prajurit dan PNS TNI”, pungkasnya.[Akt-002/Agi].

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.