Lebak| Aktualinvestigasi.com| Pendidikan karakter menjadi penting dalam menghadapi perkembangan zaman di era digitalisasi dan globalisasi yang saat ini menjadi perhatian para orang tua dan Pemerintah. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya saat menghadiri kegiatan Halal Bihalal bersama Keluarga Besar Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Ikhlas, Keluarga Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) serta Masyarakat Kecamatan Maja yang dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas Citra Maja Raya Kec. Maja, Minggu (14/5/2023).


Menurutnya, seluruh pihak harus dapat adaptif terhadap perkembangan yang salah salah satu upayanya yaitu membekali anak dengan pendidikan agama sehingga anak bisa beradaptasi terhadap perkembangan zaman dan tidak tergerus dengan perkembangan zaman tetapi memiliki basis akhlakul karimah yang semata-mata menjadi harapan bersama.


"Pembangunan karakter akhlakul karimah yang harus tertanam dan ada didalam jiwa kita dan anak-anak kita menjadi penting, jangan sampai terjadi degradasi kepada akhlak anak-anak kita"Ungkap Iti.


Ia juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, untuk terus bersinergis dan berkolaborasi bersama untuk pembangunan baik Sumber Daya Manusia (SDM), infrastruktur, kesehatan, ekonomi dan lain-lain. Iti mengatakan bahwa SDM sangat penting karena hal itu merupakan upaya bersama dalam pendidikan karakter bangsa bagaimana menaklukan dunia untuk membangun peradaban bangsa.


Terakhir, pada kesempatan Halal Bihalal tersebut Iti memohon dibukakan pintu maaf yang seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat yang hadir dimana setelah kurang lebih 10 tahun mengemban amanah menjadi Bupati Lebak, banyak sekali kekurangan dan keterbatasan  yang dimiliki. RED/AI-01/23/Rsk.

 Sumber : Protokol lebak


Aktualinvestigasi.com

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.