Melalui Video Conference, Danrem 064/MY Mengikuti Pengarahan Panglima TNI
Print Friendly and PDF

Melalui Video Conference, Danrem 064/MY Mengikuti Pengarahan Panglima TNI

Selasa, 02 Mei 2023,


Serang, Banten - aktualinvestigasi.com | Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna berserta Kasrem 064/MY, Para Kasi Korem 064/MY, Para Dandim Jajaran Korem 064/MY dan Para Kabalak Jajaran Korem 064/MY mengikuti pengarahan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, S.E., M.M melalui Video Conference, bertempat di Ruang Data Makorem 064/MY Jalan Maulana Yusuf No 9 Kota Serang. Senin (1/5/2023).


Dalam arahannya Laksamana Yudo Margono, S.E., M.M mengatakan TNI merupakan Lembaga yang paling dipercaya, untuk itu jaga kepercayaan dengan profesional dan penuh tanggung jawab.


Lebih lanjut Panglima TNI menekankan kepada Pang/Dan/Ka agar dapat mempertajam fungsi dan tanggung jawab rantai komando dan dapat membina prajuritnya agar tidak mudah terprovokasi, jangan lelah mengarahkan prajurit dengan cara mengadakan Jamdan, serta melaksanakan waskat, tegakkan reward dan punishment serta cegah dan deteksi dini serta laporan komando atas.


“Libatkan Dinas Hukum dalam pembinaan personel agar prajurit melek hukum. Bina, bimbing, arahkan prajurit agar memiliki jiwa korsa yang positif dan jaga soliditas antar satuan TNI, seiring sinergitas dengan Polri maupun Instansi Pemerintah serta hindari bentrokan dan perselisihan” tegasnya


Tidak hanya itu Panglima TNI memerintahkan kepada Pang/Dan/Ka untuk dapat mengatasi dan selesaikan persoalan dengan tidak menunda dan mengulur waktu untuk diselesaikan yang berakibat melebar atau menjalar, dan tetap humanis dalam melaksanakan tugas dan tidak arogan terhadap rakyat.


“Curahkan waktu, tenaga dan pikiran untuk satuan dalam meningkatkan profesionalisme dan memajukan kemampuan satuan, laksanakan kegiatan Integratif bersama Instansi Samping (Polri & Pemda) dan tanamkan loyalitas tegak lurus serta tidak ragu-ragu”. tegasnya


Sebelum mengahiri arahannya Panglima TNI mengingatkan terkait memasuki tahun politik, “Hanya ada satu kata untuk TNI yaitu NETRAL”. pungkasnya.[akt-002/Agi].

TerPopuler