Tigaraksa, Tangerang - AktualInvestigasi.com | Resih wanita yang diduga ODGJ (Orang Dalam Gangguan Jiwa) dan Kamis 25/05/2023 pagi sempat mengamuk sampai memecahkan kaca mobil Innova diwilayah Kelurahan Kaduagung Kecamatan Tigaraksa itu kini ternyata dirantai oleh pihak keluarganya.


Kenyataan Resih (44 thn) dan memiliki 2 putra yang kini kondisinya cukup mengenaskan dirantai bak hewan itu diketahui saat tim media bersama perangkat desa dan Ahmad Hidayat ASN Kecamatan Tigaraksa mengunjungi ke rumahnya di Kp. Taban Ladu Desa Taban Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang, kemarin Jumat (26/05).


Hawiyah (50 thn) ibu dari Resih saat diwawancara mengungkapkan puteri sulungnya itu menderita sakit ODGJ parah belum lama sejak melahirkan sesar anaknya yang kedua setahun lalu depresi akibat persoalan rumah tangga.


"Resih itu sebelumnya normal punya anak 2 dan tinggal di rumah bersama suaminya, dan ketika ada persoalan rumah tangga terus banyak hutang ke bank keliling eh jadinya begini sakit," ucap Hawiyah terlihat raut mukanya sedih.


Dia mengatakan langkah merantai kaki Resih itu sebenarnya dirinya dan keluarganya sangat tidak tega tapi demi keamanan dirinya dan lingkungan karena sering lari mengamuk menghancurkan kaca rumah orang termasuk kemarin pecahkan kaca mobil maka tindakan itu terpaksa dilakukan.


"Kami keluarga mendukung dan sangat berterima kasih bila Resih ditangani untuk diobati di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) demi kesembuhannya dan kembali hidupnya normal seperti semula," ujar Hawiyah.


Sementara Ahmad Hidayat ASN yang sebelumnya menangani saat Resih ngamuk di Keduagung itu mengatakan akan mencoba membantu koordinasi dengan pihak-pihak terkait diantaranya Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial agar ODGJ tersebut ditangani di RSJ.  


"Kalo dilihat dari kondisinya Resih ini ODGJ nya belum parah bener karena masih bisa komunikasi nyambung, saat ditanya udah makan juga jawab, semoga Dinkes dan Dinsos dapat menanganinya sampai tuntas," ucap Ahmad Hidayat ASN asal Tigaraksa yang dikenal aktif dibidang sosial itu. 



005/RED-AI/I/Atr

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.