AktualInvestigasi.com_Tigaraksa, Pemerintah desa pematang kecamatan Tigaraksa mengelar Musabaqoh Tilawatil Qur'an  ke 2 dengan mengangkat tema" melalui MTQ tingkat desa pematang mari kita bangun generasi yang Qurani" Sabtu, 26 Agustus 2023.

Turut hadir, Sekcam Tigaraksa Diky , Ketua MUI kecamatan Tigaraksa KH. Idrus, Tokoh Agama, Binamas dan Babinsa ketua RT RW. 

Ketua panitia MTQ ke 2 desa pematang Akmaludin S.Pd,  kami ucapakan kepada semua pihak yg sudah ikut membantu acara MTQ bisa terlaksanakan. Semua tahapan sudah kami laksanakan, mulai dari sosialisasi baik dari tingkat RT RW serta ke majlis tahlil yang ada dikdesa kami. 


MTQ Kedua ini di ikuti oleh 76 peserta dari 15 katagori perlombaan.semua peserta harus dari warga pematang, tidak ada peserta yg dari luar desa. Anak anak ini Nanti  yang akan mewakili desa pematang untuk mengikuti lomba MTQ ditingkat kecamatan.

Suharna, S.Pd dalam sambutanya mengucapkan, Ucapkan terima kasih atas kehadiran dan antusiasnya para warga desa pematang untuk menyambut MTQ tingkat Desa Pematang yang kedua. 


Ia juga memberikan informasi terkait dengan MTQ ini sebenarnya sudah lama di umumkan setiap ada kegiatan muharaman ataupun kegiatan yang lainnya,  sekitar 2 bulan yang lalu sudah diutarakan bahwa di desa Pematang akan ada kegiatan Desa Pematang yaitu program MTQ .


tujuan mengadakan MTQ yang pertama saya hanya ingin anak-anak kita lebih mempelajari terkait dengan bacaan-bacaan Alquran supaya bisa membaca tartil dan benar 


kedua Saya hanya ingin warga tokoh agama tokoh masyarakat dan pemerintah RT RW dan warga supaya bisa bersilaturahmi saling mengenal bisa bertemu di desa Pematang,  jarang sekali berkumpul seperti ini betul betul dan 


Masih kata Suhana kades pamatang, Saya memang mencari bibit-bibit kompeten untuk ke depan di orbitkan ke tingkat selanjutnya baik ke Kecamatan maupun mudah-mudahan ke Kabupaten provinsi dan nasional. Tutup Kades Pamatang.

(Atr)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.