AktualInvestigasi.com_TIGARAKSA - Pj Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono berkunjung ke Pasar Tigaraksa, untuk memantau langsung harga dan stok kebutuhan pokok khususnya beras dan gula pasir di Pasar Gudang Tigaraksa, Jumat (29/9).


Kunjungan itu dilakukan, kata Pj Bupati, dalam rangka mengecek berbagai kenaikan harga, khususnya harga beras dan gula pasir yang mengalami kenaikan signifikan.


Dalam kesempatan itu, Andi Ony yang didampingi Direktur Utama Perumda Pasar NKR Kabupaten Tangerang, Finny Widiyanti. menyalami para pedagang dan pengunjung Pasar, dan juga mengenalkan dirinya sebagai Pj Bupati Tangerang.


"Hari ini saya ke Pasar Sentiong dan Tigaraksa untuk melihat kestabilan harga bahan pokok, khususnya beras, sebagaimana yang diarahan Bapak Menteri Dalam Negeri. Kita langsung turun ke pasar memantau perkembangan harga yang ada khususnya di dua komoditas utama beras dan gula pasir," katanya.


Menurut Andi Ony, dari hasil pemantauan di dua pasar yang dikunjungi tersebut, komoditi beras dan gula pasir memang mengalami kenaikan namun stoknya masih mencukupi. 



Pj Bupati meminta kepada perangkat daerah terkait dan Perumda Pasar NKR terus memantau kenaikan harga dan stok bahan pokok di pasar, sehingga bisa dicarikan solusi dan antisipasi secara cepat apabila kenaikan dan stok bahan pokok yang sangat tinggi dan memberatkan masyarakat.


"Alhamdulillah di Kabupaten Tangerang  inflasi akibat harga beras dan harga gula masih relatif aman dan terjaga, tidak seperti daerah-daerah lain yang mengalami inflasi cukup tinggi akibat kenaikan harga beras dan gula pasir," ucap nya.


Pj Andi menekankan kepada Dirut Perumda Pasar Niaga Kertara Rarja (NKR), OPD terkait dan para Camat untuk bisa terus memonitor harga dan stok bahan pokok terutama beras dan juga gula pasir serta cepat melakukan antisipasi jangan sampai terjadi kenaikan yang cukup tinggi sehingga menyulitkan masyarakat


Dalam kunjungannya tersebut Pj Bupati Tangerang didampingi jajaran Dinas Perindustrian Perdagangan Kabupaten Tangerang serta Sekcam Tigaraksa, Danramil, Kapolsek Tigaraksa dana jajarannya. (kt-01/prokopim)



Red/atr

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.