AktualInvestigasi_Tigaraksa Dalam rangka penyamaan persepsi peliputan dan publikasi untuk mensukseskan penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2024, Badan Pengawasan Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang membuat MOU dengan Media Center Tigaraksa, bertempat di gedung Bawaslu, Jumat 8/12/2023.

Ketua Bawaslu Tangerang Muslik mengatakan, kerjasama  kami dengan beberapa organisasi Media yang ada dikabupaten Tangerang merupakan suatu bentuk untuk mengawal, serta pencegaha pelanggaran pemilu 2024.


"Pertemuan Ini merupakan langkah kami kedua bertemu dengan rekan - rekan organisasi media. yang tentunya bagian upaya pencegahan. Karena ini perintah dari pusat. Agar kami bekerja sama dengan media,"ucap muslik.

Ia juga menambahkan, Dengan kerja sama ini kami Bawaslu semoga semakin kuat. Serta dapat mencegah berita hoaks karena Bawaslu tidak mungkin bekerja sendiri dalam pengawasan. Karena memang  personal kami terbatas. Untuk itu kami butuh rekan - rekan media untuk ikut mengawasi.

Ditempat yang sama Ketua Media Center Tigaraksa (MCT) Endang Sunandar mengatakan, 

Pada prinsipnya MCT  berterima kasih atas sinergitas yang dibangun oleh pihak Bawaslu untuk kerja bersama dalam rangka menjaga kondusifitas pemilu 2024.

"Alhamdulillah hari ini kita sudah bersepakat dengan beberapa asosiasi media lainnya membuat memorandum of understanding (MOU) bersama dengan tujuan yang baik. menjaga kondisi kita jelang pemilu 2024,"ucap Ketua MCT.

kami dari jurnalis tetap independensi itu harus dijaga walaupun sudah ada MOU. artinya ketika komunikasi sudah terbangun insya Allah lah kedepannya ketika ada hal-hal yang kurang baik dari berbagai hal  kita bisa komunikasikan. sekali lagi pentingnya membangun komunikasi. terima kasih kepada Banwaslu yang sudah mengajak kami bersama teman-teman media untuk bisa bersinergi serta berjalan beriringan.


Red (Atr)



Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.