Yayasan Peduli Bangsa Gandeng Kemenpora, Gelar Pendidikan Dan Pelatihan Pengelolaan Limbah Sampah.
Print Friendly and PDF

Yayasan Peduli Bangsa Gandeng Kemenpora, Gelar Pendidikan Dan Pelatihan Pengelolaan Limbah Sampah.

Rabu, 27 Desember 2023,


AktualInvestigasi_Tigaraksa, Yayasan peduli Bangsa bekerjasama dengan kementerian pemuda dan olahraga melalui deputi II bidang pengembangan pemuda Kemenpora republik Indonesia mengadakan Pendidikan Dan Pelatihan Pengelolaan Limbah Sampah.plastik menjadi menjadi bahan baku industri bagi pelajar dan mahasiswa, bertempat di GSG Kecamatan Tigaraksa Rabu 27 Desember 2023.


Ketua Yayasan Peduli Bangsa Medi Sumaedi, mengatakan, pelatihan pengelolaan limbah plastik tingkat pelajar dan mahasiswa ini adalah untuk pemberdayaan anak- anak muda agar peduli terhadap lingkungan sekitar mereka.


Ia juga menambahkan, dengan diadakannya kegiatan pelatihan ini mudah-mudahan adik kita menjadi pelopor dalam pengelolaan sampah. Sehingga dapat mengurangi masalah sampah yang ada di sekitar kita.


" peserta hari ini harusnya 100 orang, Alhamdulillah ternyata yang hadir lebih dari 100. Kami bangga dengan antusias adik adik untuk mengikuti pelatihan ini,"ucapnya.


Mulyadi, SH yang mewakili camat tigaraksa menyampaikan, Saya Berharap pemuda/i di wilayah tigaraksa menjadi pemuda pembangunan, dengan adanya pelatihan pengelolaan sampah yang di gelar oleh yayasan Peduli bangsa dengan menggandeng Kementrian Pemuda dan Olah Raga (KEMENPORA) 


Apa lagi sampah sekarang ini sangat luar biasa, mudah mudahan punya pemikiran dan konsep membantu kabupaten tangerang itu yang harus di lakukan, dan mudah mudahan kegiatan seperti ini bisa terus berjalan, Ungkap Mulyadi, SH Kasipem Kecamatan Tigaraksa


Fathan Nabil Al - Badi, Panitia penyelenggara Mengatakan tujuanya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kepedulian bagi masyarakat kabupaten tangerang Notabene masih kurangnya dalam pengelolaan sampah, begitu juga kepedulian dan antusias dari masyarakat 


Harapan kedepanya dengan kegitan ini bisa mengadakan komunitas buat pengelolaan sampah industri yang berkelanjutan agar menjadi usaha bagi masyarakat kabupaten tangerang untuk berinovasi dalam industri masyarakat setempat, Ucapnya




(Atr)








TerPopuler