AktualInvestigasi_Lebak Banten,  Destinasi wisata pantai batu luhur yang terletak di Lebak Selatan (Baksel) tepatnya di Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Banten, yang belum lama ini dibuka sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah.


Pantai Batu Luhur lokasiya yang strategis, karena tepat di Jalan Nasional III Wilayah Selatan, yaitu di ruas jalan Simpang - Bayah.


Dan pantai itupun sangat cocok dikunjungi untuk menghilangkan penat dan bersantai bersama keluarga, teman ataupun pujaan hati. Karena Pantai Batu Luhur memiliki view yang indah, pantai luas dengan karang dan pasir putih, tempat yang sejuk karena banyak pepohonan dan disuguhi pemandangan alam di sekelilingnya.


Pengunjung juga bisa foto selfie karena di Pantai Batu Luhur ini menyajikan pemandangan batu karang dan ombak laut yang begitu indah. ini ada harapan untuk berkembang lebih maju, namun tentunya butuh dukungan dari pemerintah dalam hal ini Dinas Pariwisata. 

Memasuki Wisata Pantai Batu Luhur dengan tiket murah yaitu; Kendaraan roda dua hanya Rp2.000,- dan untuk kendaraan roda empat Rp4.000,- serta tiket per orangan hanya Rp5.000,- saja.


Untuk Tempat parkir kendaraan sangat luas dan teduh karena di sekelilingnya dipenuhi pepohonan yang rindang.


Enoh, selaku Pengelola Wisata Pantai Batu Luhur, mengatakan, "ini baru dibuka satu bulan namun pada liburan lebaran Idul Fitri 1445 Hijriyah dipenuhi pengunjung pada hari kedua pengunjung yang datang ke Pantai ini lumayan memenuhi lokasi," ujarnya, Kamis (11/4/2024).


Ia berharap kepada Pemerintah Kabupaten Lebak dan Pemerintah Provinsi Banten dalam hal ini Dinas Pariwisata, agar memperhatikan dan memberikan dukungan untuk mengembangkan Wisata Pantai Batu Luhur.


"Saya berharap kepada Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak dan Provinsi Banten bisa bekerja sama, sehingga memberikan dukungan agar wisata Pantai Batu Luhur bisa berkembang. Karena seperti yang terlihat di sini sangat membutuhkan fasilitas pendukung wisata," ungkap Enoh


Red .. (atr)



Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.