https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgTJW-Zp8fBJURdHOGMjuHHjL0dz9-XyiuRsxs2sDxcglo5xdHjjES-lqpM2aSDbGzkKjuK2moHobyxb-m2uUp3sFVOFCamLv4OZ6a9BT7prAKvJ9_GEROqi-jA0uV_dnZ-FrWx3sGvUJJW8786ROyXg7gTFLWWDT6ERJxcURbUv5XtrgocIMrmx1k6NKg=s720

NUSANTARAEXPRESS, SURABAYA - Dalam pelayaran etape ke-8 dari Tarakan tujuan Sorong, Satgas Operasi Bima Suci (OBS) 2020 berkesempatan lego jangkar di Perairan Waigeo tepatnya di sebalah selatan Pulau Waigeo kepulauan Raja Ampat untuk melaksanakan berbagai kegiatan latihan bagi para Taruna Tk.III angkatan ke-67, salah satunya adalah latihan dayung menggunakan School Boat KRI Bima Suci, Rabu (2/12/20).

Dalam kegiatan kali ini, Komandan Satgas Operasi Bima Suci Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr.Hanla. menurunkan 2 unit School Boat dan 2 unit Rescue Boat KRI Bima Suci untuk menggelar latihan dayung di peraian Waigeo di sekitar KRI Bima Suci lego jangkar.

Bertepatan dengan peringatan HUT Armada RI yang jatuh pada tanggal 5 Desember 2020 mendatang, dalam latihan dayung School Boat ini Komandan Satgas OBS 20 mengadakan pertandingan lomba Dayung internal antar Taruna dan Prajurit KRI Bima Suci dengan Satlat KJK 20.



[nextpage title="next"]

Komandan Satgas OBS menyampaikan "Lomba dayung School Boat yang diselenggarakan oleh Satgas OBS 20 di perairan Waigeo ini adalah untuk memberikan latihan praktek dayung menggunakan School Boat bagi para Taruna Tk.III angkatan ke-67 sekaligus untuk memeriahkan HUT Armada RI tahun 2020", terang Letkol Waluyo-sapaan karib Komandan Satgas OBS.

Lebih lanjut beliau mengatakan, "bagi para pemenang lomba dayung tersebut diberikan reward sebagai bentuk apresiasi Komandan Satgas OBS kepada para Tim yang telah tampil dengan baik dan semangat, namun tetap dalam pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan penekanan Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan, S.Pi., M.M.", imbuh Dansatgas OBS.

(KRI BSC)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.