NUSANTARAEXPRESS, BENGKALIS – Tim Sentra Gakkumdu yang dikomandai oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bengkalis, menggelar apel bersama pelepasan patroli Money Politic di halaman Mapolres Bengkalis, Rabu (02/12/20) pagi.

Lantaran dalam situasi pandemi COVID-19, apel yang berlangsung di Mapolres Bengkalis jalan Pertanian itu, seluruh peserta tetap mengutamakan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan menjalankan 3M, yakni memakai marker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

Ketua Bawaslu Bengkalis, Mukhlasin, S. Sos, menyampaikan kepada seluruh peserta apel, bahwa politik uang harus ditolak tanpa perlu ada tawar-menawar lagi. “Mari bersama cegah politik uang dari sekarang, “ungkapnya.

Menurut Mukhlasin, apel tersebut dilakukan, bertujuan untuk mencegah dan mengawasi agar tidak terjadinya politik uang dalam pelaksanaan PILKADA 2020 yang akan digelar pada tanggal 9 Desember mendatang.

“Dalam hal ini, kita telah membentuk satgas anti politik uang, dan tugasnya melakukan patroli bersama. Agar bisa tercapai PILKADA Bengkalis yang bersih, aman dan damai. Bebas politik uang, sara, hoaks, dan lainnya, “kata Mukhlasin lagi.

Setelah apel bersama, yang dihadiri Sekda Bengkalis Bustami HY, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan SIK., MT, Kasi Pidum Kejari Bengkalis Imanuel Tarigan SH., MH, melepas kendaraan Satgas Patroli Money Politic, dengan berkeliling, dan razia di beberapa titik kota Bengkalis.

Dalam pengawalan politik uang ini, Bawaslu Bengkalis telah menyiapkan 1.085 pengawas yang tersebar di sebelas Kecamatan se Kabupaten Bengkalis, termasuk posko pengaduan yang juga sudah disiapkan di setiap Kecamatan.

Kepada sejumlah wartawan, Ketua Bawaslu Bengkalis Mukhlasin mengatakan, bahwa terjadinya transaksi politik uang itu, hingga hari pemilihan di TPS pada tanggal 9 Desember nanti. Sehingga petugas akan bekerja maksimal di lapangan hingga hari ‘H’ Pilkada.

Disisi lain, Kapolres Bengkalis, AKBP Hendra Gunawan, S.I.K., M.T. mengaku pihaknya telah menyiapkan tim bersama Sentra Gakkumdu untuk mencegah terjadinya politik uang.

“Kita menyiapkan tim under cover (penyamaran), untuk menindak pelaku politik uang. Ini dilakukan agar Pilkada Bengkalis bebas dan bersih dari money politic, “terang Kapolres [**Budi]

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.