Tangerang, Aktual News – MTs. Negeri 1 Tangerang berkolaborasi dengan Puskesmas Kecamatan Rajeg mengadakan vaksinasi untuk peserta didik di MTs. Negeri 1 Tangerang yang berumur lebih kurang 12 tahun, tepatnya di desa Tanjakan, Kecamatan Rajeg, Kabupaten,Tangerang.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari senin tanggal 9 Agustus 2021 dari pukul 07.30 – 16.00 WIB.

Berdasarkan data melalui Google Form ada 764 orang terdaftar sebagai peserta vaksinasi padahal jumlah peserta didik 900, namun hanya 80 persen nya yang memperoleh suntik vaksin.
Kepala madrasah MTsN 1 Tangerang Drs. H. Muksil mengatakan, ” Bahwa 20 persen dari peserta terdaftar tidak disuntik vaksin mayoritas karena telah memperoleh vaksin di tempat lain atau ada tidak lolos dalam skrining.
Kami buka pelayanan sampai jam 16.00, namun sekitar 20 persen pendaftar tidak disuntik. Ada yang ditunda karena gak lolos Skrining, ada yang mengundurkan diri karena sudah vaksin di tempat lain,”tutur Kepala Madrasah.

Dalam kegiatan ini, turut hadir dan meninjau pula Ketua Komite Dr. Bahrudin, Koramil dan Kapolsek Rajeg. Ketiganya sama-sama mengapresiasi kegiatan ini, dan berharap kolaborasi dapat terus berlanjut.

“Turut berbahagia dan apresiasi setinggi-tinggi nya pada MTsN 1 Tangerang, yang turut membantu mensukseskan program Pemerintah untuk Vaksin umur 12 dan 17 Tahun. Kolaborasi seperti ini yang harapannya masyarakat harus dilanjutkan. Kami tunggu kolaborasi luar biasa lainnya” ujar Dr. Bahrudin.
Suntik vaksinasi ini merupakan tahap pertama dari 2 rangkaian suntik vaksin. Direncanakan Dalam 28 hari ke depan, MTsN 1 berkolaboarasi dengan Puskesmas Rajeg kembali akan mengadakan vaksinasi tahap kedua di tempat yang sama. [ Red/Akt-41/Yunadin ]

 

Aktual News

 

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.