Labuhanbatu, Aktual News-Dipimpin Sekdakab Labuhanbatu Ir Muhammad Yusuf Siagian,M.M.A, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Labuhanbatu menggelar Rapat Kordinasi Percepatan Penanganan Covid-19 wilayah Kabupaten Labuhanbatu diruang rapat Bupati Labuhanbatu jalan SM.Raja rantauprapat Kecamatan Rantau Selatan Senin 9/8/2021.

Serius dalam usaha penanganan wabah tersebut, dikesempatan ini Ir.Muhammad Yusuf Siagian,M.M.A, meminta kepada seluruh camat untuk bisa mengakumulasi tempat di masing-masing desa terkait posko yang akan di gunakan di desa dan posko tepadu yang akan di tetapkan di wisma atlit.” Persiapkan dengan matang dan serius setiap posko yang akan digunakan, Akumulasi kan dengan tepat” Ucap Sekda.

“Begitu juga dengan satpol PP, Sekda meminta agar membuat daftar nama-nama petugas yang akan di tugaskan di posko terpadu. Kemudian semua OPD harus terlihat bergantian setiap hari sesuai dengan jadwal yang di tetapkan disana dan membuat absensi kepada semua OPD dan jika ada OPD yang tidak hadir maka akan di kenakan pinalti berupa tidak akan di bayarkan nya TPP,”tegasnya.

Lebih lanjut diungkapkan Ir. Yusuf Siagian, Untuk kegiatan operasi yustisi yang akan dilaksanakan pada jam 7 s/d jam 8 sangat diharapkan satpol PP dan BPBD bisa membantu ataupun mengikut sertakan aparat kepolisian untuk melaksanakan operasi yustisi.

“Mengenai Vaksin silahkan pak kadis kesehatan untuk memanggil klinik yang ada di kabupaten labuhanbatu terkait laporan jangan sampai ada mis komunikasi,” ujar Sekda.

Sebagai persiapan penangan bila ada pasien terpapar virus Corona, Dirut RSUD Rantauprapat Dr.Syafril M.Harahap S.Pb mengatakan jumlah tempat tidur sudah bertambah menjadi 39 tempat tidur dan pihak RSUD terus mempersiapkan diri untuk mencapai 83 tempat tidur.

“Untuk kondisi yang ada obat-obatan yang masih mengalami kekurangan, sementara oksigen masih tersedia . obat-obatan ini yang sangat terkendala, obat-obatan yang di gunakan sebagai protokol kita minta provinsi jumlah nya sangat terbatas. Dan seluruh dokter spesialis yang bertanggung jawab untuk covid siap melaksanakan tugas.” Ujar Syafril.

Sementara itu, mewakili Dandim 0209/ lb Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap SE,MTr, (Han) Boston menyampaikan
100 persen serius melaksanakan penanganan COVID 19,
” Kami dilapangan sudah melakukan kerjasama dengan kecamatan dan puskesmas . tapi terdapat kendala dengan tingkat kesadaran masyarakat.
Kodim juga sudah melaksanakan vaksinasi dalam 2 bulan terakhir ini dan memang antusias masyarakat sangat tinggi sehingga permintaan membludak tetapi vaksin terbatas sehingga pada saat pelaksanaan kita capek mengamankan masyarakat agar tidak ribut. Untuk pembatasan keramaian, kami dari kodim siap mendukung 100 persen, ujar Boston.

Disisi lain, Kadinkes Labuhanbatu H.Kamal Ilham, SKM,M.Kes, menyampaikan bahwa sampai saat ini masyakat yang terpapar covid 19 semakin meningkat dan data di tanggal 7 dari 285 orang menjadi 431 orang yang aktif dan sedang melakukan isolasi mandiri.

Hadir mengikuti rapat koordinasi dimaksud para pejabat tinggi forkopimda Kabupaten Labuhanbatu, Dirut RSUD Rantauprapat dan seluruh camat se-kabupaten Labuhanbatu.[Red/Akt-01]

 

Aktual News

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.