Sibuhuan, Aktual News Guna percepatan Penanganan Covid-19, Pemerintah Kabupaten Padang Lawas (Palas) menggelar rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kab. Palas yang berlangsung di Ruang rapat Hotel Almarwah Kec. Barumun Kab. Palas, Selasa (07/12/2021).

Dandim 0212/Tapsel berkesempatan hadir pada rapat kordinasi tersebut yang juga turut dihadiri oleh Plt. Bupati Kab. Palas H. Ahmad Zamawi Pasaribu, Kapolres Palas, Ulus Sukmara SKM Epid yang mewakili Tim satgas Covid-19 Sumut, Ketua FKUB Palas, Camat se-Kab. Palas, Danramil se-Kab. Palas, Kapolsek se-Kab. Palas serta pimpinan OPD Kab. Palas.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing S.I.P menyampaikan bahwa, langkah vaksinasi massal yang dilakukan merupakan langkah yang sangat baik dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kab. Palas dan harus benar-benar diawasi dengan baik dalam proses pelaksanaannya.

“Seluruh masyarakat di Kab. Palas harus benar-benar lebih menegakkan disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan, serta mari bersama kita mensosialisasikan dan mendukung program pemerintah pusat dalam upaya vaksinasi yang sudah kita laksanakan selama ini, sehingga target 70% tervaksin masyarakat Kab. Palas sampai akhir tahun ini dapat tercapai,” ungkap Dandim.

Dalam rapat lintas sektoral tersebut juga dilaksanakan penandatanganan pakta integritas percepatan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi covid-19 yang dilakukan oleh Kepala Puskesmas se-Kab. Palas.

Melalui rapat koordinasi lintas sektoral untuk pencegahan dan pengendalian Covid-19 Kab. Palas, Letkol R.C Sihombing mengajak kita bersama untuk saling bersinergi dan terus menjalin koordinasi sehingga tujuan untuk mensukseskan program vaksinasi massal terhadap masyarakat Kab. Palas dapat terlaksana sesuai dengan yang diharapkan.

“Kita harus bekerjasama seluruh komponen untuk penanggulangan Covid-19, karena ini merupakan tugas mulia dimana dalam menjalankan nya diperlukan keikhlasan dan kesabaran yang tinggi dalam melaksanakannya,” pungkas Dandim.[Red/Akt-02]

 

Aktual News

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.