Simeulue, Aktual News – Sebanyak 36 Wirausaha Pemula di Simeulue hari ini mendapatkan bantuan alat dan peralatan dari Pemerintah Aceh yang disambut ceria dan tawa gembira.

Dari 36 penerima yang terbagi kedalam 5 (Lima) Kelompok Bidang Usaha tersebut yaitu 24 Orang Usaha Kuliner, 5 Orang Usah Perbengkelan, 3 Orang Usaha Pertukangan, 3 Orang Usaha Menjahit dan 1 Orang Usaha Pangkas Rambut.

Berdasarkan klasifikasi tersebut masing-masing penerima mendapatkan jenis barang/peralatan yang sama sesuai dengan klasifikasi jenis usahanya.

Penyerahan bantuan tersebut kepada pemohon/penerima diserahkan oleh Ibu Rosti Maidar, kepala UPTD PLUT KUMKM dari Dinas Koperasi UKM Provinsi Aceh yang didampingi Bilal Rekhfa Pahlevi Konsultan PLUT serta Kadis Disperindagkop Simeulue dan jajarannya bertempat di kantor Disperindagkop Kabupaten Simeulue (29/ 12).

Adapun bantuan tersebut sebagai realisasi bantuan stimulus bagi pelaku UMKM dalam rangka pemulihan dan pemberdayaan UMKM yang terdampak pandemi Covid-19, dan Wira usaha Pemula tahun 2021 dari Pemerintah Aceh bersamaan dengan 23 Kabupaten/kota lainnya di seluruh Aceh dengan jumlah penerima mencapai 1.260 Wirausaha.

“Semoga Bapak/Ibu penerima manfaat ini dapat meningkatkan produktifitas dan daya saing produk pelaku umkm simeulue, Ujar Rosti Maidar yang dimintai penjelasannya terkait jenis bantuan tersebut”.

Kita berharap semoga bantuan yang diterima berdampak positif dan bermanfaat untuk menunjang usahanya bahkan dapat meningkatkan skala usaha daripada sebelumnya” tutupnya.

TANGGAPAN PENERIMA.

Salah seorang penerima (Awaludin) pengusaha bidang Pertukangan mengatakan sangat bersyukur dengan bantuan tersebut karena saat ini hampir mustahil baginya membeli dari uang sendiri dengan kondisi ekonomi saat ini, ujarnya.

Demikian penerima lainnya (Harun) merasa sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Aceh bilkhusus Bapak Gubernur Aceh serta Bapak-bapak pejabat di Provinsi yang sudah memperhatikan kami masyarakat di pulau ini. [Red/Akt-25/As]

 

Aktual News.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.