Karanganyar, AktualNews – Ketua DPD II Partai Golkar Karanganyar Ilyas Akbar Almadani, putra semata wayang Bupati Karanganyar, Jateng Juliyatmono, dikenalkan sebagai kandidat calon bupati Karanganyar periode selanjutnya di forum yang dihadiri para kepala Dusun. Selasa (25/1).

Forum bertajuk pembinaan kepala dusun se-Kecamatan Matesih itu urung dihadiri Bupati Juliyatmono.
Tak ada perwakilan dari Pemkab yang mengisi pembinaan para kepala dusun tersebut. Justru Ilyas yang merupakan Ketua DPD II Partai Golkar Karanganyar mengisinya dengan berbagai keberhasilan pemerintah daerah dalam merealisasikan RPJMD.

Adapun RPJMD tersebut penjabaran visi misi kepala daerah periode 2018-2023. Para elite Partai Golkar Karanganyar yang duduk di DPRD dan struktural juga hadir, terutama di Dapil tersebut.
Di awal acara, anggota Fraksi Golkar DPRD Karanganyar Suparmi membuka kegiatan itu. Ia menyebut satu persatu yang hadir di muka forum. Giliran mengenalkan Ilyas, putra semata wayang Bupati Juliyatmono ini dikenalkan sebagai calon bupati yang sudah mendapat restu partai.

“Ini mas Ilyas, xalon bupati, jangan lupa (Pilkada serentak) 27 November 2024,” ungkap Suparmi di hadapan para kadus.
Kepada para kadus, mereka dipersilakan menyampaikan aspirasi ke para anggota legislatif yang hadir di hadapannya.
Sementara itu Ilyas menyampaikan kehadirannya di forum itu bukanlah agenda kampanye politik. Mengenai dirinya disebut-sebut cabup periode mendatang, ia merasa tak perlu mengomentarinya. Ia mempersilakan wartawan menanyakannya langsung ke Bapak Suparmi.

Lebih lanjut dikatakan, dirinya selaku ketua DPD II Golkar Karanganyar berkewajiban menyampaikan keberhasilan Bupati Juliyatmono memimpin Karanganyar. Ia juga menganggap capaian tersebut berkat usaha keras para stakeholder di pemerintahan kabupaten, kecamatan, desa dan unsur lainnya.

“Ini bukan kampanye, tapi capaian sejak 2013 di bawah kepemimpinan pak Juliyatmono yang selama ini sudah banyak kemajuan tentang insfrastruktur tentang perekonomian masyarakat serta sukses dalam perang memberantas virus Covid 19 perlu disampaikan ke masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu Koordinator Kadus se-Kecamatan Matesih Triyono menyatakan kesiapannya mendukung pencalonan Ilyas di Pilkada serentak 2024 mendatang. Kepada Ilyas, ia meminta usulan atau permintaan para kadus dibawa ke ranah kebijakan strategis.

“Tolong tunjangan kadus ditingkatkan lagi tahun ini. Tagihan BPJS selama ini diambil dari gaji, jadi penerimaan siltab tinggal sedikit. Tolong jangan lagi seperti itu pasti semua kadus mendukung di 2024. Kita juga minta direkreasikan dengan mas Ilyas,” pintanya. ( Dawam)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.