Foto : Ketua Ranting GP Anshor kecamatan kemiri, Asep Irama.

Tangerang, AktualNews – Dewan Pengurus Anak Cabang Ranting (DPAC) Ranting Kecamatan Kemiri menggelar Dzikir dan Sholawat Rijalul Anshor di Mushola Fajrul Karimah, Kampung Kemiri Tegal 02/01 Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang. Minggu, 23 Januari 2022.

Acara dibuka dengan pembacaan kalam ilahi oleh Qori Cilik dari Majlis Dzikir Hadadan al Ustad Muhammad Rizky Adriansyah.

Asep Irama selaku Ketua Panitia penyelenggara dalam sambutannya,” saya ucapkan banyak terimakasih atas kehadirannya kepada tamu undangan di Majlis Dzikir Sholawat, yang mana kita berharap semoga kita mendapatkan keberkahan. Tak lupa pula kami haturkan permohonan ma’af bila tempat dan suguhan banyak kekurangan,” ujarnya.

Pembacaan silsilah puji oleh Rifai, kemudian perwakilan Majlis Dzikir Hadadan Sutisna wijaya dalam sambutannya mengajak jama’ah dan tamu undangan untuk membacakan Sholawat Nariyah bersama – sama.

Acarapun dilanjut dengan sambutan lainnya,” saya ucapkan terimakasih atas undangannya kepada sahabat saya dari Ranting Gp Anshor Kecamatan Kemiri, mudah – mudahan kegiatan ini menjadi semakin erat dalam menjalin ukhwah silaturrahim dan menambah keberkahan bagi kita semua. Dan Insyallah PAC GP Anshor dari Rajeg minggu depan Akan gelar acara sperti ini, dan rekan – rekan disini akan kami undang khususnya Sahabat saya Ahmad Syaikhu DPD Gp Anshor Kab Tangerang,” ucapnya.

Adapun Sambutan dari Anggota Dpd Gp Anshor Kab Tangerang Ahmad Syaikhu,
” Mudah – mudahan kegiatan seperti ini dengan Bersilaturrahmi dan membaca sholawat bersama di majlis dzikir rijalul Anshor, kita semua mendapatkan syafa’at dari Nabi Muhammad Saw, karena ada 3 golongan yang mendapatkan Ars Aup – Aup di yaumil kiamah. Salah satunya Silaturrahmi, akan diluaskan riskinya, dipanjangkan umurnya dan beri keberkahan hidupnya oleh Allah Swt,” ujarnya

Dilanjut sambutan dari Andri Gunawan Ketua Forum TBM Provinsi Banten, ” Saya sangat apresiasi kegiatan – kegiatan anak muda diwilayah kemiri khususnya Santri Majlis Dzikir Hadadan yang dipimpin oleh Ustad Adung Abdul Haris dan rekan Gp Anshor Kecamatan Kemiri. Dengan Kegiatan seperti ini, berkumpul membaca sholawat bersama adalah suatu pergerakan yang baik, selain membangun silaturrahmi ukhwah islamiah dan juga menumbuhkan kekuatan iman kita didalam beragama. Tentunya saya sedikit menyampaikan dan mengajak kepada rekan – rekan yang ada disini untuk semangat belajar terutama minat baca dan menulis, karena literasi adalah kemampuan di dalam menggunakan keterampilan, percakapan di dalam kehidupan. Salah satu Tokoh Nahdatul Ulama (NU) GP Anshor yang menjadi Inspirasi saya adalah Putra dari K.H Hasyim Ashari pendiri NU yaitu Wahid Hasim. Beliau yang dikenal sebagai ulama Kharismatik dan juga Mentri Agama Pertama di Republik Indonesia. Perjuangan beliau melalui berbagai tulisan – tulisan maupun juga inspiransi yang banyak sekali. Ini harus kita gaungkan kepada generasi – generasi muda agar tidak luput dari membaca. Untuk itu saya mengajak kepada Santri Hadadan dan rekan – rekan Gp anshor , Ayoo! Kita bersama – sama menggaungkan ” IQRO (Baca) bukan hanya menambah wawasan namun menjadi pondasi yang kuat bagi umat, dalam rangka mengembangkan potensi diri dan membantu masyarakat luas, ” ucap Andri.

Sambutan terakhir sekaligus penutup dari Acara tersebut oleh Ustad Adung Abdul Haris,” NU Anshor adalah Garda terdepan umat islam di Indonesia, maka dari itu kita harus bangga menjadi Umat Islam dan Perkuatkan tali silaturrahmi dengan mengadakan acara – acara sperti ini yang membangun semangat berjuang dan mengenang sejarah ulama – ulama terdahulu. Terus lanjutkan didalam berorganisasi tentunya mengarah ke hal yang positif dan bermanfaat bagi umat,” Acara Ditutup dengan do’a oleh Ustad Adung. [Red/Akt-56/suhermanroy]

 

AktualNews

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.