Simalungun, Aktual News Komite Wartawan Reformasi Indonesia atau yang paling dikenal (KWRI) telah selesai melakukan musyawarah daerah pada hari Sabtu, tanggal 8 Januari 2022 di Cafe Monalisa yang terletak di Jl. Sisingamangaraja, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematangsiantar.

Sebelum dimulai pemilihan pengurus, Korda KWRI Sumatera Utara Babe yang juga owner MONALISA-TV memberikan arahannya, bahwa dulunya KWRI Siantar-Simalungun satu, kali ini KWRI Kabupaten Simalungun dan Kota Pematangsiantar sudah mandiri, Babe dalam arahannya bahwa tugas Profesi sebagai wartawan perlu ada wadah yang menaungi tugas-tugas kita untuk mem backup tugas-tugas kejurnalistikan sekaligus mendampingi kita dalam menghadapi kesulitan-kusilitan biala ada oknum-oknum yang ingin mengkriminalisasi tugas profesi jurnalistik ungkapnya.

Masih kata Babe, juga menegaskan selai wadah KWRI juga diharapkan berbeda dengan yang lain, kita berharap wadah ini sebagai wadah yang mengajarkan nilai-nilai kejurnalistikan yang membangun agar berbeda dari yang lain pungkasnya.

Selanjutnya musyawarah dilanjutkan untuk pemilihan pengurus KWRI Kabupaten Simalungun, yang dihadiri peserta diantaranya, Rahmat Umri media Sinarmetro.Com, Rudianto media Rakyat Madani, Ansari Nasution media AktualNews, Zico media KOMPASPOS.COM, Aman Tarigan Tambun media Keizalinnews, Mario Situmorang media TIPIKOR.NET, Jannes Boang Manalu media Jenews.id, Adinia Hutagalung media Metro24jam.Co.Id, Ezra Valencia Manihuruk media LiraTV, Sugianto Azis media MonalisaTV, Jhon Turnip media Fokus24.Id, Sawaluddin media BeritaA1.

Berdasarkan hasil pemilihan secara aklamasi KWRI Kabupaten Simalungun menetapkan Jannes Boang Manalu, Wakil Ketua 1. Adonia Hutagalung, 2. Rahmat Umri, Sekretaris Marjo Situmorang, M. Pd, Wakil Sekretaris 1. Ezra Valencia Manihuruk, 2. Aman Tarigan, Bendahara Ansary Nasution, Wakil Bendahara Zico anggota1. Sugiarto Azis, 2. Jhon Turnip, 3. Sawaluddin.

Setelah terpilih sebagai ketua KWRI Kabupaten Simalungun, Jannes Boang Manalu mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir karna mempercayakan untuk menakhodai KWRI Kabupaten Simalungun dan memohon dukungan agar dapat membawa wadah ini yang memiliki jati diri dalam mengawal roda pemerintahan terangnya.

Dan berdasarkan musyawarah bersama, anggota yang ingin bergabung di KWRI Kabupaten Simalungun masih bisa bertambah bagi yang mau dan memiliki kesefahaman dalam melindungi insan pers yang ada dalam wadah KWRI ungkap salah seorang peserta musyawarah.(Red/Akt-35/Ansary)

 

Aktual News

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.