Halloween party ideas 2025
encoded adsense ad code here

Labuhanbatu, AktualNewsSebagai bentuk kepedulian dengan ibu – ibu penyapu jalan DLH (Dinas Lingkungan Hidup) bekerjasama dengan YKI (Yayasan Kanker Indonesia) cabang Labuhanbatu mengadakan Penyuluhan Tentang Kanker Payudara untuk ibu – ibu penyapu jalan di Aula Kantor Dinas Lingkungan Hidup, Kecamatan Rantau Selatan, Rabu (19/01/2021).

Ketua YKI cabang Labuhanbatu Ny. dr. Maya Hasmita Erik Adtrada Ritonga, MKM dalam Sambutannya mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberikan arahan mengenai pencegahan kanker payudara. Dan berharap ibu – ibu yang hadir hari ini dapat menjadi perpanjangan tangan kami untuk mensosialisasikan kepada masyarakat luas atau paling tidak kepada keluarga sendiri.

“Tujuan kami mengadakan kegiatan ini agar ibu – ibu mendapatkan ilmu bagaimana cara pencegahan dan menditeksi sejak dini kanker payudara dan saya juga berharap agar ibu – ibu dapat menjadi perpanjangan tangan kami untuk mensosialisasikan tentang kanker kepada masyarakat atau paling tidak kepada keluarga,” kata Maya.

YKI cabang Labuhanbatu dan PKK juga sedang menggalakkan IVA test untuk pencegahan kanker serviks. Pemeriksaan IVA test juga akan diberikan gratis. Jika perlu akan mendatangkan langsung dokternya untuk melakukan pemeriksaan kepada ibu – ibu.

“Saya sebagai ketua YKI cabang Labuhanbatu bersama PKK Labuhanbatu sedang menggalakkan IVA test untuk pencegahan kanker serviks, salah satu program kami adalah pemeriksaan gratis di puskesmas, salah satunya adalah Puskesmas Rantau Selatan. Jadi saya menghimbau agar ibu – ibu untuk melakukan pemeriksaan ke puskesmas jika diperlukan kami akan mendatangkan langsung dokternya untuk melakukan pemeriksaan kesini,” ucap Maya.

Sementara itu, Plt Kadis Lingkungan Hidup Sortauli Triana Manurung, ST mengucapkan terimakasih kepada YKI cabang Labuhanbatu karna telah peduli dengan ibu – ibu penyapu jalan untuk ikut serta dalam penyuluhan kanker. dan saya berharap kegiatan ini akan terus berlanjut terlebih tentang penyuluhan mengenai IVA test dan kami dari DLH akan menfasilitasi kegiatan tersebut.

Turut hadir Sekertaris YKI cabang Labuhanbatu Ir. Hj. Diah Aulidan Yusuf Siagian, Friska Simanjuntak, SKM, dr. Nuraini Siregar, MKM, dr. Melti Apriana. [ Red/Akt-01 ]

 

AktualNews

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.