Karanganyar, Aktual News Desa mberjo, Ngargoyoso mempunyai PAD yang tinggi, punya wisata alam yang sangat indah dan mempesona, yaitu Air terjun Jumok dan Danau Tlogo madirdo, Jumok adalah dapat dikatakan surga yang hilang, obyek wisata ini dikelola oleh Bumdes Desa Berjo. Selama 7 bulan tahun 2021 punya penghasilan 4 milyar, dan pada hari Kamis (7/1/2022) Bumdes Desa Berjo membagikan laba ( CSR) selama pengelolaan tahun 2021 per RT 10 juta rupiah kepada 50 RT se desa Berjo dengan jumlah total 500 juta rupiah.

Uang yang dibagikan kepada warga RT ini guna untuk kesejahteraan warga Desa mberjo. Tidak untuk membangun fisik di wilayah RT, nanti yang akan membangun pemerintah desa ungkap Kepala Desa Berjo Suyatno usai membagikan uang ke 50 RT di kantornya. Kamis (7/1/2022)

Sementara itu, tokoh masyarakat desa Mberjo Agung Sutrisno mengatakan,” dia memberikan apresiasi Kepala Desa Mberjo Suyatno yang telah memperjuangkan masyarakatnya, membagikan uang kesejahteraan kepada warganya 10 juta per RT lewat Bumdes Desa Mberjo.

Agung berharap kedepan Desa mberjo dengan pengelolaan wisata alam ini secara baik, hasilnya dapat mensejahterakan masyarakat desa mberjo, tidak dinikmati beberapa orang saja. Namun nantinya bisa membangun desa wisata lagi dengan menambah obyek baru agar pengunjung bisa menikmati wisata alam di desa Berjo dengan menyenangkan ini dapat menambah penghasilan baru lagi untuk desa Berjo,” papar agung kepada wartawan.

” Obyek wisata desa Mberjo akan menjadi aikon desa wisata nasional, kalau dikelola dengan propesional dan proporsional ini dapat melebihi desa Ponggok Klaten, namun semua para pengelola terutama Bumdes desa Berjo harus selalu mengedukasi dan berenovasi secara cerdas,” ungkap kepala desa Suyatno.[Red/Akt-52/Dawam]

 

Aktual News

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.