Tangerang, AktualNews – Di usia 2 tahun Karang Taruna Desa Teluknaga, melalui kepemimpinan Vikri Fadilah AS berambisi untuk mengembangkan usaha yang relevan melalui pengembangan generasi muda. Hal ini dilakukan demi terwujudnya generasi muda yang mandiri.

Koordinator Usaha Ekonomi Produktif (UEP) Rahmat Hidayat mengatakan, generasi Muda saat ini sedang berada dalam situasi 4.0 era digital, jika generasi hari ini tidak bisa membaca peluang maka sangat berpengaruh untuk kehidupannya di masa yang akan datang.

“Kami mengedepankan pembangunan SDM yang kompeten dan inovatif, serta mengembangkan usaha ke arah ekonomi yang berkelanjutan dengan mengutamakan Sustainable Development Goals (SDGs),” kata Ahmad Baydowi, S.H selaku pengurus Karang Taruna Teluknaga.

Dalam upaya mencapai karang taruna desa Teluknaga akan memfokuskan kegiatan usahanya pada beberapa golongan usaha mencakup budidaya ikan lele dan usaha ekonomi produktif, Usaha Ekonomi Produktif seperti percetakan dan sablon yang menjadi terobosan utama untuk membantu pemuda/i mengembangkan usahanya.

“Seluruh komitmen ini akan dijalankan melalui kepemimpinan generasi kedua yang akan berfokus kepada pengembangan anak muda lewat program ‘Usaha Ekonomi Produktif’ yang diluncurkan pada Tahun 2022.

“Kami percaya program-program ini dapat mendorong terciptanya generasi muda yang kompeten, inspiring, dan kreatif untuk dapat membangun desa di masa yang akan datang,” tegas Vikri Fadilah AS.

kepala desa Teluknaga Ajie Sutikna, Pemuda/i hari ini harus pintar dalam membaca peluang untuk mempersiapkan kehidupan yang akan datang dengan tantang yang lebih berat dari hari ini, kami sangat mendukung untuk para pemuda/i desa Teluknaga yang ingin menuangkan ide idenya untuk pembangun dan perkembangan desa Teluknaga. (Akt/42/0421/Ari)

 

AktualNews

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.