Tigaraksa, AktualNews – Komandan Kodim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Bangun I.E Siregar SH, M.I Pol, meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi ke-3 Booster Astra Zeneca kepada masyarakat di Wilayah Kodim 0510/Trs yang dilaksanakan di Gedung Parkir PT.Federal Food Indonesia Jl.Otonom Cikupa-Ps.Kamis Ds.Pasirgadung RT.002/002 Kec.Cikupa, Kab Tangerang, Mingu (27/02/2022).

Serbuan Vaksiansi Booster diberikan kepada masyarakat dan karyawan PT.Federal Food Indonesia dengan penanggung jawab Kapten Kav Eduwardus Panjaitan Danramil 04/Ckp.

Sedangkan untuk pengamanan berjalannya serbuan vaksinasi, diturunkan aparat gabungan dari Koramil 04/Ckp, Unit Inteldim 0510/Trs dan Polsek Cikupa.

Kedatangan Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I.E Siregar SH,M.I Pol yang didampingi Mayor Arh I Wayan Kariana Kasdim 0510/Trs disambut oleh Kapten Kav Eduwardus Panjaitan Danramil 04/Ckp, Lettu Inf Ali Maskuri Pasi Inteldim 0510/Trs, Frans Staff HRD PT.FFI, dan peserta Vaksinasi.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I.E Siregar menyampaikan kedatangannya untuk memastikan program vaksinasi massal kepada masyarakat berjalan aman, lancar serta tepat sasaran. “Mulai dari pendataan peserta vaksin, pelaksanaan vaksinasi sampai entry data peserta vaksin hal itu dilakukan untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan sesuai dengan yang diharapkan.” jelasnya.

Dikesempatan itu, Dandim juga mengimbau kepada masyarakat dan karyawan yang akan divaksin untuk tidak ragu mengikuti vaksin Covid –
19, karena vaksinasi ini salah satu upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dan virus Omicron.

“Serbuan vaksinasi merupakan salah satu upaya untuk membantu pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi dan terbentuknya herd immunity. Sengaja kita sasar para karyawan disebabkan mereka beraktivitas berkelompok, dan itu rentan terpapar Covid-19,” ujar Letkol Inf Bangun IE Siregar.

 

Sebelum meninggalkan lokasi kegiatan, Dandim juga menekankan pemberlakukan protokol kesehatan (prokes) tetap dijalankan dan dipatuhi, karena vaksinasi ini bukan membuat kita kebal terhadap virus Covid-19, tetapi untuk meningkatkan imunitas tubuh guna mengurangi dampak atau risiko apabila terpapar.

“Tetaplah gunakan masker, selalu cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan jaga jarak minimal 1 meter. Kurangi mobilitas, jika tidak bekerja dan tidak ada kepentingan yang mendesak lebih baik tetap tinggal di rumah saja,” pesan Letkol Inf Bangun IE Siregar.[Red/Akt-49/08/2021/Agi]

 

AktualNews

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.