Karanganyar, AktualNews – Perguruan pencak silat di wilayah Kabupaten Karanganyar di bawah naungan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Karanganyar merupakan salah satu organisasi yang memiliki anggota cukup banyak. Sebagai Organisasi yang besar, IPSI Kabupaten Karanganyar diharapkan mampu berpartisipasi dalam memelihara Ketertiban di masyarakat khususnya di Kabupaten Karanganyar.

Melihat potensi yang dimiliki oleh IPSI Kabupaten Karanganyar, Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo, S.I.K. pada Rabu (9/3/2022) malam, mengundang Ketua dan pengurus IPSI Kabupaten Karanganyar beserta seluruh ketua Perguruan Pencak Silat yang ada di wilayah Kabupaten Karanganyar.

Kegiatan yang digelar di New Normal Resto Kecamatan Tasikmadu Kabupaten Karanganyar tersebut disambut baik oleh seluruh ketua perguruan pencak silat serta ketua dan pengurus IPSI Kabupaten Karanganyar. Terbukti, seluruh ketua Perguruan Pencak Silat dan pengurus IPSI hadir dalam acara yang dilaksanakan dengan nuansa santai tersebut.

Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo, S.I.K.yang hadir didampingi oleh Wakapolres Kompol Purbo Adjar Waskito, S.I.K dan sejumlah pejabat Polres Karanganyar tersebut memberikan sambutan dan menyampaikan bahwa Polres Karanganyar mengajak para Ketua Perguruan Pencak Silat dan IPSI Karanganyar untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Karanganyar.

“Apa yang sudah terjadi diwaktu yang lalu mari menjadi bahan untuk evaluasi kita bersama untuk menuju kebaikan, diharapkan dengan Silaturahmi antar Perguruan Silat bersama Polres Karanganyar dan IPSI agar di kemudian hari dapat menjadi hal positif bagi kita semua,” tegas Kapolres.

Menanggapi penyampaian Kapolres Karanganyar, ketua IPSI Kabupaten Karanganyar Drs. Rusdiyanto, M.M., mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan silaturahmi yang diinisiasi Polres Karanganyar tersebut, pihaknya juga siap untuk bekerja sama dengan Polres Karanganyar dalam menciptakan dan menjaga kondusifitas Kabupaten Karanganyar.

“Kita sudah sepakat bahwa kondisi yang sudah kondusif ini kami berharap agar tetap terjaga, kita berharap bilamana ada perselisihan pribadi yang melibatkan anggota salah satu perguruan, ketua perguruan pencak silat mohon untuk mampu dan bisa mengkondisikan pergerakan anggotanya,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan oleh perwakilan ketua Perguruan Pencak Silat Kabupaten Karanganyar, yang dalam kesempatan tersebut diwakili oleh Wakil Ketua PSHT Pusat Madiun Cabang Karanganyar, Suwarso. Pihaknya mengatakan bahwa memang diperlukan kegiatan Silaturahmi seperti yang dilaksanakan Oleh Polres Karanganganyar tersebut, Ia meminta agar kegiatan serupa dapat dilakukan di tingkat wilayah Kecamatan dengan tujuan agar tingkat ranting dapat mengkondisikan anggota perguruannya. (Red/Akt-52/Dawam)

 

AktualNews

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.