Camat Cisoka Hadiri Wisuda Peserta Didik di Ponpes Al-Istiqra dan Yayasan Nurul Huda

Camat Cisoka Hadiri Wisuda Peserta Didik di Ponpes Al-Istiqra dan Yayasan Nurul Huda

Sabtu, 28 Mei 2022,


Cisoka
Aktualinvestigasi.com | Camat Cisoka, Encep Sahayat, S.Pd., M.Pd., Kp. menghadiri acara wisuda peserta didik di pondok pesantren Al-Istiqra  Desa Caringin dan  kemudian hadir di Yayasan Nurul Huda Desa Cempaka. 28 Mei 2022 

Dalam sambutannya Camat Cisoka menyampaikan bahwa

Pendidikan merupakan usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, keluarga, masyarakat, agama, bangsa dan negara.


Pendidikan berfungsi untuk mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

" Tujuan pendidikan adalah mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi negara yang demikratis serta bertanggung jawab ". papar Camat.

Encep mengucapkan selamat kepada peserta didik yang diwisuda serta berpesan dan memberi motivasi agar mengamalkan dan mengimplementasikan ilmu, pengetahuan, kecakapan dan keterampilan yang telah diperolehnya.

"Selamat kepada peserta didik yang hari diwisuda. Ini bukan akhir , tapi ini adalah baru awal langkah sebuah proses.

Perjalanan ananda masih sangat panjang. Lanjutkan dan tempuh proses dan perjalanan itu dengan tekad dan semangat serta optimisme", pungkas camat.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

TerPopuler