Cisoka, Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | SDN Cibugel III yang berlokasi di Desa Cibugel, persisnya di belakang Kantor Desa Cibugel dibangun oleb Pemerintah Kabupaten Tangerang sejak tahun 2015, tetapi sudah lebih dari 7 (tujuh) tahun belum juga beroperasi.

Setelah mendengar banyak informasi, masukan, saran,dan pendapat dari berbagai pihak, baik Kepala Desa, Ketua BPD, Koordinator Pengawas TK/SD, Ketua PGRI,ketua gugus SD, Lembaga Swadaya Masyarakat, dan lainnya serta setelah berkomunikasi dengan Bapak Wahyu Nugraha , S.Pd. (anggota DPRD Kabupaten Tangerang asal Cisoka) juga setelah meninjau langsung prasarana dan sarana yang ada, Camat Cisoka, Encep Sahayat , S.Pd. , M.Pd., Kp. langsung mengundang para pemangku kepentingan untuk bermusyawarah dan rapat koordinasi


Musyawarah dan rapat koordinasi di laksanakan di SDN Cibugel III pada hari Selasa (17/5/2022). Rapat dipimpin langsung oleh Camat Cisoka dan dihadiri oleh Wahyu Nugraha, S.Pd. (anggota DPRD Kabupaten Tangerang asal Cisoka), Pejabat Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Kepala Desa Cibugel, Ketua BPD Cibugel, Koordinator pengawas TK/SD Kecamatan Cisoka, Ketua gugus SD Cibugel, Kepala SD Cibugel I dan II, ketua Komite SDN Cibugel I dan II, ketua BMPS Kecamatan Cisoka, tokoh masyarakat Desa Cibugel, LSM Bentar, , guru-guru, calon orang tua/wali peserta didik dan unsur lainnya.

"Unit Sekolah Baru (USB) SDN Cibugel III ini sudah dibangun sejak tahun 2015 dan sejak 2017 sudah masuk di dapodik (data pokok pendidikan) kementrian pendikan nasional tapi sampai saat ini belum juga beroperasi, belum ada kegiatan belajar mengajar. Sayang sekali bangunan yang bagus dan dibangun dengan dana APBD  ini jika tidak digunakan. Oleh karenanya kami berharap agar pada tahun pelajaran 2022/2023 ini dimulai Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dan mulai beroperasi", kata Encep

Lebih lanjut Camat Cisoka mengatakan bahwa semua pemangku kepentungan terhadap SDN Cibugel III bersama-sama bersinergi agar PPDB dan operasionalisasi  SDN Cibugel III dapat dimulai pada tahun pelajaran 2022/2023.

"Alhamdulillah setelah saya berkomunikasi dengan Pak Dewan Wahyu , beliau sangat peduli dan setuju  agar tahun pelajaran 2022/2023 ini  SDN Cibugel III mulai PPDB dan mulai beroperasi. Mohon do'a restu dan dukungannya", pungkas Encep.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.