Bupati Serang Lepas Ratusan Jemaah Calon Haji

Bupati Serang Lepas Ratusan Jemaah Calon Haji

Kamis, 16 Juni 2022,


Serang
- Aktualinvestigasi.com | Bupati Serang Ratu Tatu Chasnah  melepas 200  jemaah calon haji asal Kabupaten Serang di Halaman Pendopo Bupati Serang, Rabu (15/06/2022).


Tatu mengatakan, keberangkatan tahun ini harus disyukuri. Karena situasi pandemi covid-19 yang belum kondusif. 


“Keberangkatan kloter 22 ini berjumlah 200 orang jemaah, dan 3 petugas kloter,” katanya.


Tatu berpesan, para jemaah meningkatkan kesabaran dan menata niat secara tulus guna mendapatkan ridho dari Allah SWT. “Jemaahh haji ini tamunya Allah, jadilah tamu yang baik,” imbuhnya.



Turut hadir Pj Gubernur Banten AlMuktabar, Kepala Kantor Kemenag Provinsi Banten Nanang Fathurochman, Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum, Sekda Tubagus Entus Mahmud Sahiri, Ketua MUI KH Tb Ahmad Khudori Yusuf.


Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Serang Tubagus Syihabudin mengatakan, ibadah haji merupakan perjalanan spiritual yang tidak bisa diukur dengan logika maupun material. "Haji puncak kesucian dimana hamba Allah seolah-olah berdialog dengan kholiknya," ujarnya.


Sekadar diketahui, jemaah calon haji kloter ke-22 akan diberangkatkan ke pondok gede dan diberangkatkan dengan Garuda Airline dari Bandara internasional Soekarno Hatta  menuju bandara Pangeran Muhammad Abdul Azis di Madinah pada Kamis 16 Juni 2022. "Insyallah semua langsung ditempatkan di raudoh," katanya.


PJ Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan,dengan diberi kesempatan Allah melalui panggilannya maka patut disyukuri dan dijalankan semua ritual sebaik mungkin. "Untuk itu berdoa yang sungguh disana bagi diri kita pada akhirnya akan mempertanggungjawabkan apa yang dimiliki di dunia pada Allah," ujarnya.


Ia pun menitipkan pada jemaah calon haji agar mendoakan pembangunan semakin baik di Kabupaten Serang, Banten dan Indonesia.


"Kami berharap kepada Allah SWT nanti ibu bapak akan kembali ke tanah air dalam kondisi sehat mabrur dan mabrurah. Pemprov akan selalu berusaha berikan layanan terbaik untuk ibadah haji," tuturnya. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

TerPopuler