Camat Cisoka Beserta Istri Tinjau Kebun Pkk Dan Kelompok Wanita Tani Desa Cibugel

Camat Cisoka Beserta Istri Tinjau Kebun Pkk Dan Kelompok Wanita Tani Desa Cibugel

Minggu, 14 Agustus 2022,


Cisoka, Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Pada hari Sabtu (13/8/2022) Camat Cisoka, Encep Sahayat dan istri, Ny.Riswi Garsini Encep meninjau kebun Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK)  dan Kelompok Wanita Tani (KWT) Desa Cibugel, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang.


Di kebun PKK yang terletak di lingkungan RT 03, RW 07 Desa Cibugel, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, sekelompok perempuan tampak sedang menanam, memupuk, menyiaram, menyiangi, menyapu, memangkas ranting dan aktivitas lainnya. Mereka tampak bergembira dan senang  mengurus tanaman di kebun yang luasnya lebih kurang 500 m2.

Mereka adalah kelompok wanita tani Desa Cibugel yang juga para kader Dasawisma  PKK lingkungan RT 03, RW 07.



Berbagai jenis tanaman yang diusahakan oleh KWT di kebun tersebut, baik tanaman untuk dikonsumsi seperti tanaman sayur-sayuran dan buah-buahan , tanaman obat keluarga (toga) , tanaman hias, maupun pembudidayaan ikan.

Mereka menyebutnya kebun PKK.


Kedatangan Camat Cisoka disambut oleh Kepala Desa Cibugel, Sudarwan dan istri yang juga ketua TP PKK Desa Cibugel, Ny.Dede Kurniasih , kader-kader PKK Desa Cibugel dan warga RT 03, RW 07 Desa Cibugel.


Camat Cisoka, Encep Sahayat, berterimakasih dan mengapresiasi kader-kader Dasawisma PKK lingkungan dan anggota KWT, Kepala Desa Cibugel, Ketua TP PKK Desa Cibugel, Ketua RW 07, Ketua RT 03 dan warga sekitar yang telah membentuk dan aktif sebagai kader Dasawisma dan anggota KWT.


"Kebun PKK yang telah diusahakan oleh kader-kader Dasawisma yang juga anggota KWT hendaknya terus dikembangkan, sehingga dapat memberikan nilai tambah dari aspek ekonomi dan lingkungan, juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya para kader Dasawisma, anggota KWT dan warga masyarakat sekitar," ujar Camat Cisoka. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

TerPopuler