Camat Cisoka Pembina Hari Jadi Pramuka KE-61

Camat Cisoka Pembina Hari Jadi Pramuka KE-61

Minggu, 14 Agustus 2022,


Cisoka, Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Memperingati hari jadi atau Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka yang ke-61 tingkat Kecamatan Cisoka tahun 2022, Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Cisoka menyelenggarakan upacara di lapangan upacara Kecamatan Cisoka pada hari Minggu, (14/8/2022). Tema hari jadi Pramuka ke-61 tahun ini adalah

"Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa".


Upacara hari jadi Pramuka ke-61 tingkat Kecamatan Cisoka dihadiri oleh ketua dan anggota Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran), baik yang berasal dari Kecamatan Cisoka, Polsek Cisoka, Koramil Cisoka dan anggota Mabiran lainnya. Selain itu juga dihadiri oleh ketua dan seluruh pengurus Kwarran, Dewan Kehornatan Kwarran, Kepala Sekolah/Madrasah sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan ( Mabigus), para pembina pramuka dan juga ketua serta seluruh pengurus Dewan Kerja Ranting ( DKR) Cisoka. 



Hadir juga ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Kwartir Daerah Kabupaten Tangerang, Neng Rachmi Diani.


Peserta upacara adalah anggota pramuja golongan penggalang (ramu, rakit, terap), golongan penegak (bantara dan laksana), pandega dan anggota pramuka dewa Se-Kwarran Cisoka, yang berasal dari pangkalan gugus depan - gugus depan yang ada di Kwarran atau di Kecamatan Cisoka.


Bertindak sebagai pembina upscara adalah Camat Cisoka yang juga sebagai Ketua Mabiran Gerakan Pramuka Kwarran Cisoka, Encep Sahayat, S.Pd., M.Pd., Kp.


Dalam sambutannya, Camat Cisoka mengatakan bahwa gerakan pramuka sebagai penyelenggara pendidikan kepanduan merupakan bagian daripada pendidikan nasional dengan tujuan mengembangkan manusia Indonesia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbudi pekerti luhur, memiliki pengetahuan dan keterampilan, sehat jasmani dan rohani, dan menjadi warga negara Indonesia yang demokratis dan bertanggungjawab.


" Pendidikan kepramukaan menempa peserta didiknya atau anggotanya sesuai dengan tri satya pramuka, yaitu bersungguh-sungguh menjalankan kewajiban terhadap Tuhan, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan mengamalkan Pancasila, menolong sesama hidup dan mempersiapkan diri membangun masyarakat serta menepati dasadharma sebagai komitmen yang harus selalu dipegang teguh oleh setiap anggota pramuka.

bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa cinta alam dan kasih sayang sesama manusia, patriot yang sopan dan ksatria.

patuh dan suka bermusyawarah rela menolong dan tabah, rajin, terampil dan gembira.

hemat, cermat dan bersahaja, disiplin, berani dan setia bertanggung jawab dan dapat dipercaya serta suci dalam pikiran, perkataan dan perbuatan ," papar Camat Cisoka sebagai Ketua Mabiran Cisoka.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

TerPopuler