Ditutup Resmi TMMD 114 Kodim 0510/Tigaraksa, Dandim: Pengabdian Tiada Henti Untuk Negeri Tercinta

Ditutup Resmi TMMD 114 Kodim 0510/Tigaraksa, Dandim: Pengabdian Tiada Henti Untuk Negeri Tercinta

Rabu, 24 Agustus 2022,

 


Kodam Jaya, Tigaraksa - Aktualinvestigasi.com | Kegiatan TMMD Ke 114 Kodim 0510/Tigaraksa di Kampung Waliwis, Desa Mekar baru, Kabupaten Tangerang yang sudah berjalan selama satu bulan penuh, akhirnya ditutup secara resmi, Rabu (24/08/2022).


Penutupan TMMD ke-114 Kodim 0510/Tigaraksa, dilaksanakan di Stadion mini kec.Mekar baru Kab. Tangerang. 


Hadir dalam acara tersebut diantaranya,Kapoksahli Pangdam Jaya Brigjen TNI F.F. Fransis Wewengkang,S.E.,M.M

Kolonel Inf Indarto kasrem 052/WKR, Kolonel Arm Mulyadi Kasi Ter Rem 052/WKR,Letkol Inf Handoyo Wakapendam jaya, Mayor Inf Hendrik S Kasdim 0510/Tigaraksa,mayor Inf Prawito Pabandia Ops Dam Jaya, Maesyal Rasyid,M.Si. Sekda Kab Tangerang .Mayor Inf heri Mujiono Pabandia bakti TNI,AKP Bambang mewakili Kapolresta,M.yunus Pol PP Kab.Tangerang,KH.Uwes Nawawi ketua MUI Kab.Tangerang,KH Maski ketua FKUB Kab.Tangerang,Miftah shuritno Camat mekar baru,para Kades kec. Mekar Baru,  Para Pasi Jajaran Kodim 0510/Tigaraksa dan  wakil ketua Persit KCK Cab XXIV serta pengurus Jajaran Kodim 0510/Tigaraksa.



Dalam sambutannya,Brigjen TNI F.F Francis Wewengkang kapoksahli Kodam Jaya  menyampaikan bahwa TMMD ke -114 sudah dilaksanakan sebulan penuh di  Desa waliwis  Kec.Mekar Baru Kab. Tangerang. 


" Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar - besarnya melalui program TNI Manunggal Membangun Desa dengan sudah terlaksananya pembangunan jalan dengan tepat waktu pada  ( TMMD) ke -114 Tahun 2022 Kodim 0510/Tigaraksa. Ini telah memberikan dampak positif ditengah - tengah masyarakat kita. 


Lanjutnya lagi, pelaksanaan kegiatan TMMD Kodim 0510/ Tigaraksa ini bagian dari agenda kegiatan TNI guna membantu pemerintah Daerah dalam rangka meningkatakan akselerasi pembangunan di Daerah dan sekaligus upaya pemberdayaan potensi wilayah pertahanan serta memperkokoh kemanunggalan TNI-rakyat.


Dikonfirmasi usai penutupan,  Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarief SB  melalui Kasdim 0510/Tigaraksa mayor Inf Hendrik S juga  mengatakan TMMD digelar selama satu bulan penuh dengan menjalankan pembangunan Infrastruktur dan non Infrastruktur. Pembangunan fisik maupun nonfisik yang menjadi sasaran TMMD sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat Desa waliwis 


Diharapkan hasil TMMD 114 Kodim 0510/Tigaraksa dapat memberikan dampak positif pada masyarakat berupa peningkatan kesejahteraan dan kerjasama yang erat dan berkelanjutan antara TNI dan rakyat,hingga dapat mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya.


" Meskipun, pelaksanaan TMMD 114  Kali ini dihadapi kendala sulitnya mobil molen untuk masuk kelokasi,namun tidak menjadi Malasah untuk satgas dan masyarakat bekerja siang dan malam." jelas Dandim menambahkan, hal tersebut tidak menjadi penghambat dalam pengabdian yang tiada hentinya, untuk negeri kita tercinta.


" Kondisi saat ini, menjadi sebuah tantangan untuk terus berupaya memberikan solusi bagi permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat." jelasnya.


Menurut  Dandim, pelaksanaan TMMD 114 Kodim 0510/Tigaraksa, satgas mendapatkan chemistry dan hasil yang baik, anggota satgas berinteraksi langsung dengan warga masyarakat.


Selain itu, keberhasilan TMMD ini merupakan manifestasi keberhasilan TNI, pemerintah dan masyarakat yang saling membangun,dan membantu dalam memajukan desa tersebut. 


" Bukan saja pembangunan sarana, tetapi juga membangun jiwa masyarakat sehingga tumbuh kembangnya semangat berbangsa dan bernegara.  Karena kegiatan TMMD membutuhkan sinergi kita semua dalam membantu kesejahteraan masyarakat, dimana ada momentum untuk meningkatkan semangat gotong royong di masyarakat khususnya di lingkungan pelaksanaan TMMD." ujar Dandim


" Kami juga menyampaikan terima kasih kepada unsur Forkompinda Kabupaten Tangerang yang sudah bersama-sama mendukung dan mensukseskan pelaksanaan TMMD 114 Kodim 0510/Tigaraksa di Desa Waliwis, Kec.Mekar Baru Kab Tangerang."pungkas Dandim. 


Dikesempatan itu, juga dilaksanakan penanggalan tanda satgas serta penandatanganan berita acara hasil TMMD 114 Kodim 0510/Tigaraksa, Peninjauan vaksin booster,Donor darah dan peninjauan jalan yang dibetonisasi..[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

TerPopuler