Karawaci, Kota Tangerang
  – Aktualinvestigasi.com |  Ratusan murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) Karawaci Baru 5 mengikuti perlombaan dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, Selasa 16 Agustus 2022.


Riuh ramai sorak-sorai murid mewarnai kegiatan ini. Untuk kegiatan tahunan ini diselenggarakan oleh Dewan Guru dan Pegawai Sekolah dengan mengambil tema “Menggalang Sportivitas dan Menjunjung Semangat Kemerdekaan”.


Kegiatan ini melibatkan Kepala sekolah, Dewan Guru, Pegawai Sekolah dan seluruh siswa-siswi SDN Karawaci Baru 5 dengan jenis lomba yang dipertandingkan meliputi lomba lari bendera, bawa kelereng dengan sendok, memasukan pensil ke dalam botol, memindahkan kacang dengan sumpit, estafet sarung dan balap karung.


Wiwi Ratna Sari Dewi S.Pd selaku Koordinator lomba estafet sarung menyampaikan kegiatan lomba digelar dengan tujuan mempererat tali silaturahmi antar sesama warga SDN Karawaci Baru 5.


“Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyambut dan memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia, sekaligus upaya sekolah menanamkan nasionalisme sejak dini kepada murid,” ujar Wiwi saat dihubungi Metromedianews.co, Selasa (16/8/2022).


Kegiatan ini sebagai wadah untuk memupuk jiwa sportivitas dan semangat kebangsaan antar generasi dalam perlombaan dan untuk memperkuat ketahanan nasional menghadapi tantangan global. Juga meningkatkan semangat juang dalam meraih prestasi diantara siswa-siswa.


“Harapannya kita dapat mengedepankan kebersamaan antar generasi, serta kegiatan anak-anak yang bersifat mengembangkan daya kreatifitas, ketrampilan, ketangkasan dan sportivitas,” tandasnya.[0012/Red-AI/VII/2022/Firman].

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.